Connect with us

Olahraga

SSB Asero Junior Siap Cetak Pemain Sepakbola Profesional

Diterbitkan

||

Para Siswa SSB Asero saat Launching di lapangan Wirolegi. (tog)
Para Siswa SSB Asero saat Launching di lapangan Wirolegi. (tog)

Jember, Memontum Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Jember mulai menjamur dan bermunculan, kini SSB yang mengatasnamakan dirinya “Asero Junior “ yang bermarkas di Kelurahan/Kecamatan Wirolegi Minggu (19/1/2020) siang, mengelar Festival football usia dini Khusus Umur (KU) 11 dan KU 13, sebagai langkah awal dalam launching SSB Asero Junior.

Launching yang dibuka Lurah Wirolegi Ir Arief Dwiyantono Msi yang didampingi sekretaris Askab Jember tersebut berlangsung di lapangan Sepak Bola Wirolegi, Lurah yang dikenal Arief ini mengatakan, adanya SSB Asero Junior ini adalah tonggak untuk membangun harapan mendapatkan bibit dan menyiapkan persepak bolaan yang handal di Kabupaten Jember khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Para pelatih SSb Asero Junior. (tog)

Para pelatih SSb Asero Junior. (tog)

“SSB ini sebagai wadah untuk menggodok anak diusia dini baik KU 11 maupun KU 13, kami sangat mendukung sekali , agar persepak bolaan yang ada khususnya di kelurahan wirolegi ini semakin maju dan berkembang, sehingga akan muncul pemain professional di kelas Nasional lahir dari kelurahan wirolegi ini,” ujarnya.

Arief berharap, dengan adanya SSB Asero Junior ini, akan muncul bibit – bibit pemain sepak bola yang handal di level kabupaten Jember dan itu memang diperlukan mulai usia dini untuk membentuk para pemain.

“Harapannya adanya Lounching SSB Asero Junior akan mengangkat nama Wirolegi dengan mencetak pemain – pemain handal di tingkat Nasional sekelas Tim Nasional, ” harapnya.

Sementara Ketua Panitia Ariyanto, SSB ini dalam rangka untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan Masyarakat, dalam hal ini mendidik anak – anak yang mempunyai bakat di dalam bidang olah raga khusus sepak Bola.

“Ini baru pertama kali, kami mengadakan Launching Asero Junior untuk anak – anak usia dini, oleh sebab itu jadi kami mengundang 12 Tim, KU 11 dan KU 13,” katanya.

Ariyanto menjelaskan, Club Asero sendiri berdiri sejak tahun 1982, sedangkan untuk SSB Asero Junior ini berdiri sejak 2017, namun baru sekarang SSB Asero Junior baru perkenalkan pada masyarakat Wirolegi khususnya, serta Masyarakat Jember pada umumnya mulai bulan ini yakni Januari 2020.

“Kedepan semoga mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat khususnya warga Wirolegi sehingga SSb Asero Junior dapat berjalan sesuai harapan,” sebut Ariyanto.

Target Utama SSB Asero Junior sambung Ariyanto adalah mencetak pesepakbola berprestasi, berkarakter, menjunjung tinggi nilai nilai sportifitas, mendidik dan melatih anak – remaja usia dini dan remaja dengan Skill sepak bola, untuk menjadi pemain pintar dan pribadi Unggul dan menyiapkan Tim yang Profesional.

Artinya siap menjadi pemain baik di tingkat Nasional dan untuk pendaftaran di SSB Asero Junior tidak dipungut biaya, sedangkan untuk kelengkapan sarana sepak bola seperti Bola dan lain – lainya itu semua Swadaya dari Masyarakat. (tog/yud/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending