Connect with us

Komunikasi Sosial

Djarum Foundation dan PCNU Kencong Gelar Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan

Diterbitkan

||

Petugas kesehatan sedang memeriksa warga. (ist)
Petugas kesehatan sedang memeriksa warga. (ist)

Jember, Memontum – Ratusan orang mengantri di acara bakti sosial pemeriksaan dan penanganan kesehatan yang diadakan Djarum Foundation bekerjasama dengan NU Cabang Kencong, Sabtu (25/01/2020) siang di Pondok Pesantren Al Falah Kalimalang Desa Mojomulyo, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember.

Menurut Kiai Tantowi Jauhari, acara ini meriah dan tepat sasaran karena melibatkan banyak elemen, di antaranya Djarum Foundation selaku pemegang anggaran, Pengurus Wilayah Robhitoh Ma’had Islami (RMI) Jawa Timur sebagai inisiator, PCNU Kencong sebagai penyuplai massa dan Pondok Pesantren Darul Falah sebagai tuan rumah.

Terlihat, antusiasme masyarakat untuk mengikuti program ini sangat tinggi hingga melebihi target dari panitia, sehingga kupon pelayanan yang disediakan ludes bahkan banyak warga yang tidak mendapatkan, tapi meski demikian tetap kami layani.

“Kami menyediakan sebanyak lima ratus kupon, catatan kami ada sekitar duaratusan yang belum dapat, dan diperkirakan masih terus bertambah,” kata Hasyin, salah satu panitia kegiatan di sela-sela acara.

Hadir dalam acara tersebut Letkol. dr. Hisnidarsah perwakilan dari Djarum Foundation yang memberikan sambutan kepada masyarakat yang hadir dalam program bakti sosial tersebut.

“Harapannya agar berjalan sukses dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya warga Nahdlatul Ulama di Cabang Kencong.” ungkapnya

Dia juga menyampaikan kehadiranya dalam acara ini bukan untuk gagah-gagahan sebagai tentara yang punya pangkat tinggi dan banyak gelar, tapi kehadiranya sebagai orang biasa yang ingin lebih dekat dengan masyarakat dan kiai.

“Saya hadir di sini bukan sebagai jenderal, tetapi sebagai cantrik yang pingin dekat dengan orang saleh,” kata Hisnidarsah dalam sambutanya di pembukaan acara.

“Segala macam permasalahan kesehatan, penyakit kami layani di sini, dapat kami atasi kecuali satu, penyakit sendi. Iya sendirian,” ucapnya yang disambut tawa para hadirin.

Sementara itu, KH Khoir Zad Maddah, Muhtasyar Nahdlatul Ulama Cabang Kencong memberikan tanggapan, acara seperti ini adalah salah satu bentuk dakwah Nahdlatul Ulama kepada masyarakat agar masyarakat lebih mengenal NU dan pesantren, yang tidak hanya berbicara tentang agama

“Ini adalah bagian dari dakwah Nahdlatul Ulama. Dakwah Nahdlatul Ulama itu tidak hanya tentang halal-haram, tetapi dakwah juga mampu manjawab kebutuhan masyarakat yang beragam. Saat ini kita coba dakwah dari sisi kesehatan, di mana kebutuhan masyarkat dalam bidang ini sangat tinggi, ” ujarnya.

Dengan mengikuti pengobatan di sini sambung Muhtasyar Nahdlatul Ulama Cabang Kencong yang akrab di sapa Kiai Khoir ini, orang bisa kenal pesantren, sehingga bisa tahu apa yang ada di pesantren ini, sehingga sarana kesehatan ini hanya sebagai pemantik saja dan kita masukan sarana dakwah kita.

“Harapan saya ke depan, kerja sama dengan pihak lain terus dijalankan, tidak hanya dalam hal kesehatan, mungkin nanti bisa dengan pihak pertanian atau pihak lain. Sehingga ke depan kita dapat menjawab kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang beragam,” tutupnya. (yud/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komunikasi Sosial

Pendonor di Jember Dapat Bonus Bibit Jambu Citra

Diterbitkan

||

Pendonor di Jember Dapat Bonus Bibit Jambu Citra

Memontum Jember – Aksi sosial Donor Darah yang digelar GBU Buah Tropis Dusun Sukorejo Desa Gunungsari Kecamatan Umbulsari, Kamis (2/7/2020) siang, mendapat perhatian luar biasa dari warga yang siap mengantri untuk ikut donor.

Yusron penyelenggara Donor Darah mengungkapkan, pihaknya mengumumkan melalui Whatsapp bahwa setiap pendonor akan diberikan bibit buah Jambu Citra Jumbo.

“Awalnya diperkirakan hanya 30 pendonor yang hadir, namun ternyata hampir 100 yang datang, bahkan warga dari tanggul juga datang untuk mendonorkan darahnya, namun kantong darah tersedia 50 kantong, akhirnya banyak yang tertolak, lain waktu akan menggelar kegiatan serupa dengan PMI Jember, “ungkap Yusron.

“Semakin banyak pendonor maka semakin banyak bibit Jambu Citra Jumbo yang ditanam, semoga dalam waktu setahun kedepan Kecamatan Umbulsari bisa menjadi pusat buah Jambu Citra Jumbo, ” harap Yusron Penggagas Donor Darah Sukarela GBU Buah tropis.

Ibu Rieke Pendonor asal Kecamatan Tanggul mengungkapkan kegembiraannya,

“Donor Darah sangat bagus untuk kesehatan bagi tubuh dan bisa bantu orang lain yang sangat membutuhkan, apalagi hari ini saya senang donor disini, karena setelah donor diberikan bibit buah Jambu Citra Jumbo, ungkap Ibu Rieke salah satu pendonor aktif asal Tanggul.

Sementara, Ketua PMI Kabupaten Jember mengapresiasi kegiatan Donor Darah ditengah krisis ketersediaan darah dampak pandemi Covid-19. “Pelaksanaan Donor Darah ini luar biasa, lebih dari sukses.

Selain mensedekahkan darahnya, setiap pendonor diberikan bibit Jampu Citra Jumbo.

“Kami ucapkan terimakasih kepada penyelenggara donor darah dari GBU Buah Tropis Dusun Sumberrejo Gunungsari Kecamatan Umbulsari yang telah menggagas kegiatan donor darah dan mengajak warga untuk ikut peduli mendonorkan darahnya. “ungkap EA Zaenal Marzuki, SH MH Ketua PMI Kabupaten Jember. (bud/oso)

 

Lanjutkan Membaca

Komunikasi Sosial

Smartfren Lakukan Penyemprotan Disinfektan Perum BTB Jember

Diterbitkan

||

Petugas Smartfren melakukan penyemprotan (Tog)
Petugas Smartfren melakukan penyemprotan (Tog)

Jember, memontum – Smartfren Indonesia melakukan penyemprotan Disinfektan sekitar 100 rumah milik warga Perumahan Bumi Tegal Besar (BTB) di kelurahan Tegal Besar Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, Jumat (22/5/2020) siang.

Supervisor dan Promotor Smartfren Jember Safira mengatakan selain rumah warga, penyemprotan juga dilakukan pada tempat ibadah dan tempat Fasilitas umum seperti balai pertemuan warga.

Safira bersama tim. (tog)

Safira bersama tim. (tog)

“Ini semua dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 khususnya di perum BTB,” Ujar Safira di sela – sela penyemprotan, kita menerjun 5 petugas penyemprot, ” imbuhnya.

Safira menghimbau Masyarakat untuk membatasi diri, tidak keluar rumah kalau tidak mendesak dan mematuhi himbauan pemerintah seperti bekerja dan belajar dirumah, sebagai langkah mencegah penyebaran Virus Korona.

Terlihat pada kesempatan itu Smartfren juga merilis Kartu Perdana 10N +( baca : ion plus ) seharga 20 ribu yang memberikan berbagai macam keuntungan.

Keuntungan diantaranya pelanggan yang membeli dan mengaktifkan kartu perdana 10 N+ akan mendapatkan benefit aktifasi kartu perdana sebesar 0,5 GB setiap bulannya selama 6 bulan dengan total kuota 3 GB.

“Untuk setiap pembelian Voucer data,pelanggan juga akan mendapatkan bonus kuota mingguan dengan total bonus kuota hingga 13 GB selama satu tahun dan masa aktifnya sangat panjang hingga 365 Hari, ” ungkapnya.

Keuntungan lainnya adalah kuota yang didapat pelanggan semuanya adalah kuota utama dan dapat digunakan ke semua Aplikasi untuk Chatting, video streaming dan sosial media (FB, IG,Twitter dan lainnya).

Sementara ketua RT 05 Very Sagria SH menyampaikan terima kasih dengan adanya penyemprotan disinfektan oleh Smartfren Indonesia, apalagi disaat kita membutuhkan pencegahan virus covid-19 di puncak bulan Romadhon ini.

“Karena semua bantuan ini Gratis baik baik tenaga maupun bahan yang digunakan,” katanya.

Semoga kedepan Smartfren bisa bekerjasama bukan hanya pada saat Pandemi Covid – 19 akan tetapi bisa ke program lainnya, selama untuk kebaikan warga RT 05 siapapun silahkan termasuk untuk kebaikan lingkungan.

“Kita selama ini selalu saling memberi dan menerima dengan pihak – pihak yang memberikan kontribusi pada kebaikan di lingkungan RT 05 khususnya dan RW 18 pada umumnya, ” pungkasnya. (tog/yud/oso)

 

Lanjutkan Membaca

Komunikasi Sosial

Bersyukur Skripsi Selesai, Mahasiswa UIJ Bagi Sembako

Diterbitkan

||

Bersyukur Skripsi Selesai, Mahasiswa UIJ Bagi Sembako

Memontum, Jember – Usai sidang skripsi, beberapa mahasiswa Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Jember (UIJ) Rabu (13/5/2020) siang, menggelar Bakti Sosial dengan membagi-bagikan sembilan bahan pokok (sembako) berupa beras dan minyak goreng kepada para penarik becak.

Pasalnya sekitar 20 mahasiswa melakukan sidang skripsi Dalam Jaringan (Darling). Usai melaksanakan sidang para mahasiswa tersebut mamanjatkan rasa syukur dengan patungan membeli beberapa sembako. Hasil dari patungan itu dibagikan kepada tukang becak di pinggiran kota Jember.

“Kegiatan ini dilakukan tanpa perencanaan, semua dilakukan spontanitas. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa Syukur kami telah diberi kelancaran dalam mengikuti sidang Darling”, jelas salah-satu peserta sidang As’at Syamsul Arifin dalam rilis yang direrima redaksi, Kamis (14/5/2020) siang.

Lebih lanjut, mantan pimpinan umum Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Mitra ini menyampaikan bahwa jumlah sembako yang disediakan terbatas, sehingga menurutnya hanya disalurkan kepada abang becak yang sedang beroperasi. Apalagi saat wabah Virus Corona (Covid-19) ini mereka kemungkinan besar jarang mendapat pelanggan.

Hal senada disampaikan Siti Kholifah Hasanah, mantan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Tarbyah menuturkan bahwa bentuk syukur juga harus diikuti perbuatan.

“Semoga yang kami lakukan ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya. “Setidaknya kami bisa bermanfaat bagi orang lain”, kata Mahasiswi yang berhasil tuntaskan ujian terakhir ini. (yud/oso)

 

Lanjutkan Membaca

Trending