Pemerintahan

Bupati Jember Faida, Buka Wisata Paralayang Mumbulsari

Diterbitkan

-

Bupati Jember Faida, Buka Wisata Paralayang Mumbulsari

Jember, Memontum – Upaya mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Jember, Bupati Jember dr Hj Faida MMR dukung kegiatan kejuaraan Paralayang memperebutkan Piala Bupati Jember yang digelar di Bukit Mandigu desa Suco Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember, mulai tanggal 1 hingga 3 November 2019.

Kegiatan kejuaraan Paralayang kali ini diikuti 2 juara dunia yakni Ifa Kurniawati dan Rika Wijanti dari Kota Malang. Ifa merupakan juara dunia ketepatan mendarat puteri tahun 2012 dan Rika merupakan juara ketepatan mendarat puteri tahun 2018.

Selain itu ada juga peserta peraih medali emas dalam Sea Games 2018 untuk ketagori ketepatan mendarat putera, yakni Jafro Megawanto yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini, mereka dipastikan tampil memukau bersama ratusan atlet lainnya untuk memberikan prestasi terbaiknya di Jember.

Dalam sambutannya Bupati Jember, dr. Faida menyampaikan, bahwa gelaran ini merupakan event yang bakal menarik perhatian masyarakat luas dan kesempatan baik untuk pengembangan potensi wisata dan edukasi bagi masyarakat Jember.

Advertisement

“Bahkan Pemerintah Kabupaten Jember, juga melibatkan anak-anak Taman Kanak – Kanak (TK) untuk menyaksikan langsung lomba paralayang ini, sebagai media edukasi untuk meraih prestasi,” ungkapnya.

Diketahui total hadiah yakni uang pembinaan sebesar Rp 76 juta dan Piala Bupati Jember dengan kategori perlombaan, ketepatan mendarat putera dan puteri, ketepatan mendarat yunior putera dan puteri, ketepatan mendarat siswa putera dan puteri, dan militer putera dan puteri, Event ini sekaligus laga paralayang Liga Jatim seri ke-4, yang sebelumnya diselenggarakan di Pacitan. (gik/yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas