Pemerintahan

Pemkab Jember Bersama BI Gelar Pameran Karya 7 Desainer di Festival Ekonomi Syariah

Diterbitkan

-

Pemkab Jember Bersama BI Gelar Pameran Karya 7 Desainer di Festival Ekonomi Syariah

Jember, Memontum – Tujuh desainer Kabupaten Jember memamerkan hasil karyanya dalam momen Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) 2019 yang digelar oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Jember, Sabtu malam, (02/10/2019) di alun -alun Kabupaten Jember, yang dihadiri bupati Jember dr Hj Faida MMr.

“Kali ini terlihat nyata batik-batik Jember, ketika dibuat pertunjukan fashion hasilnya sangat luar biasa,” kata Bupati Jember, dr Faida, MMR.

Faida mengatakan, ketujuh desainer Jember itu mampu mengemas batik menjadi busana yang sangat elegan, hingga berbeda dengan batik sehari-hari.

“Saya yakin batik-batik Jember jika seperti ini akan menjadi tren batik masa kini,” katanya.

Advertisement

Satu batik yang keluar sebagai pemenang lanjut Faida, akan direkomendasikan sebagai seragam kader posyandu Kecamatan Ambulu yang jumlahnya seribu orang.

“Pengerjaan batik sebagai seragam kader posyandu, nantinya akan dikerjakan bersama-sama oleh kelompok batik di Kecamatan Ambulu, ” ungkapnya.

Melihat hasil itu, bupati berharap semua pihak berbagi tugas, termasuk pemerintah daerah untuk mendampingi UMKM dan batik lokal ini, sehingga bisa mengikuti tren masa kini setelah mendapat pembinaan.

“Supaya pelaku UMKM dapat didampingi tenaga profesional, agar produk UMKM atau batik Jember produknya mampu bersaing di pasar nasional dan internasional,” terangnya.

Advertisement

Sementara itu, Hestu Wibowo Kepala kantor perwakilan BI Jember, menyampaikan, kegiatan Sabtu malam yang digelar di alun- alun Kabupaten Jember mengangkat topik fesyen muslim.

“Karena fesyen muslim merupakan suatu ekonomi industri yang cukup berkembang,” ujar Hestu.

Untuk menampilkan topik ini sambung Hestu, BI mengangkat produk kreatif batik lokal dengan harapan dapat memberikan nilai tambah bagi para pelaku UMKM, atau komunitas pertunjukan fesyen Jember.

“Mudah-mudahan dari sisi fesyen pakaian muslim dengan motif batik dapat memberikan sumbangsih pertumbuhan ekonomi,” harapnya. (bud/yud/oso)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas