Berita

Syiar ke India Warga Jember Meninggal di Pesawat

Diterbitkan

-

Foto kopi KTP Mahmud yang meninggal di Negeri India. (ist/repro)
Foto kopi KTP Mahmud yang meninggal di Negeri India. (ist/repro)

Bupati Jember Percepat dan Fasilitasi Kepulangan Jenazah

Jember, Memontum – Hendak melakukan Syiar agama ke negara India, Mahmud warga Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo, ditemukan meninggal dalam pesawat di perjalanan menuju Calcutta, India.

Terima informasi tersebut, Bupati jember dr Hj Faida MMr segera memulangkan jenazahnya.

Hasil penelusuran bersama dengan LP3TKI, BNP2TKI dan KJRI Jeddah dan India, serta juga keluarga almarhum Mahmud di desanya, bahwa yang bersangkutan akan terbang dari New Delhi ke Indonesia (dalam rangka syi’ar agama di India) dengan menggunakan Pesawat Air Asia.

Namun, dalam perjalanan di atas pesawat, korban meninggal dunia di karenakan sakit, yang diperkirakan sakit paru-paru dan pihak keluarga di kabari oleh Pihak Air Asia atas meninggalnya almarhum dan pihak Air Asia akan memulangkan jenazah menggunakan asuransi dari Air Asia. Setelah dalam proses otopsi di RS di New Delhi India.

Advertisement

Pihak Air Asia meminta nama keluarga yang akan menerima Jenasah di Jakarta. Yaitu Ustad Agus yang berlamat di Kebon Jeruk Jakarta dan ustad Faqih.

Setelah berkoordinasi dengan jajarannya, Bupati Faida langsung melakukan proses pemulangan jenazah Mahmud ke Indonesia.

“Berdasarkan informasi keluarganya, jenazah akan diberangkatkan dengan pesawat dari Calkuta – Singapora-Juanda, dan tiba di Surabaya, Selasa (12/11/2019) sekitar pukul 09.15,” katanya.

“Sedangkan Dari Juanda ke Jember, akan menggunakan kendaraan ambulance LP3TKI Surabaya, diperkirakan tiba di rumah duka pukul 15.00,” imbuhnya. Bupati Faida tidak hanya kali ini memulangkan TKW ataupun jenazah TKW.

Advertisement

Namun, ini merupakan wujud kerja sebagai kepala daerah yang mempermudah warganya yang sedang mengalami kesulitan. (gik/yud/oso)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas