Pemerintahan

Temui U-17 Persid Jember, Faida Ingatkan Gembira dan Sportivitas

Diterbitkan

-

Temui U-17 Persid Jember, Faida Ingatkan Gembira dan Sportivitas

Jember, memontum – Bupati Jember, dr Faida, MMR bertemu tim U 17 Persid Jember sesaat sebelum pemberangkatan ke Kabupaten kediri mengikuti Final liga Suratin 2019, di Pendapa Wahwawibawagraha, Minggu, (17/11/2019) pagi.

Di hadapan 26 pemain dan 4 pelatih, Bupati menyampaikan, menjadi atlet harus orang yang punya integritas, punya semangat dan disiplin, menurutnya, fisik memang modal utama seorang atlet, tetapi, tanpa integritas, segala-galanya tidak akan berarti.

“Pemain hebat tanpa sportivitas tidak akan dihargai orang,” katanya.

Sebagai contoh, seorang atlet bisa kalah dalam lomba lari, tetapi penonton bisa menghargai semangatnya, karena integritas, yang tetap berlari sampai tugasnya selesai di garis finish.

Advertisement

“Tidak ada pemain yang berhenti di tengah jalan, tidak ada atlet yang tidak mau berlatih,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, hargailah pelatih dan manajemen, patuh pada aturan pelatih dan manajemen, karena mereka akan mengantarkan prestasi pemain untuk saat ini dan masa yang akan datang.

“Sepakbola yang masih diidentikkan dengan keributan, harus segera disudahi, sudah waktunya membuat suasana yang baru, bola itu bergembira dan berprestasi. Bola tidak curang. Budaya seperti ini harus dibangun,” ungkap Faida.

Kepada para pemain, Bupati perempuan pertama di Jember, meminta mereka yakin pada diri sendiri, yakin atas ridho Allah SWT dan restu orang tua, ditambah upaya berlatih akan mengantarkan pada prestasi dan kemenangan.

Advertisement

Selain itu lanjut bupati, Pemerintah telah menyiapkan penghargaan untuk atlet berprestasi di setiap lomba-lomba maupun pertandingan yang diikutinya.

“Upaya menjadi inspirasi anak muda untuk berprestasi,” terangnya.

Ketua Persid Jember, Drs H Sunardi, MM, memohon do’a dan restu untuk kemenangan tim U 17 Persid Jember, semoga tim ini membawa kemenangan untuk masyarakat Jember.

“Tim sudah melakukan persiapan dengan melakukan latihan rutin. Selain itu juga melakukan pengobatan serta injeksi kesehatan agar stamina kuat, kami betul-betul bertekad agar bisa membawa nama baik Jember di bidang sepak bola,” pungkasnya. (yud/oso)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas