Hukum & Kriminal

Sopir Ngantuk, Truk Diesel Terbang ke Rumah Warga Rambipuji

Diterbitkan

-

Kendaraan truk Colt Diesel BE 9488 GO terbang ke rumah Rahim Susilo. (gik)
Kendaraan truk Colt Diesel BE 9488 GO terbang ke rumah Rahim Susilo. (gik)

Jember, Memontum – Akibat sopir mengantuk dan tidak hafal jalan,Truck colt diese bernopol BE 9488 GO yang dikendarai oleh Efendi (33) asal Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, terbang depan ke rumah Rahim Susilo yang berada di pinggir jalan Gajah Mada, Dusun Kaliputih, Desa/Kecamatan Rambipuji, Selasa (17/12/2019) sekitar pukul 03.00.

Atas kejadian tersebut memecahkan suasana dini hari, diketahui sebelum terjun bebas di depan halaman rumah pak Rahim, truck terlebih dahulu menghantam tiang telepon, sehingga mengeluarkan bunyi benturan keras, sontak warga yang ada di sekitar terbangun dan puluhan warga berhamburan keluar.

Evakuasi truk Colt Diesel BE 9488 oleh Satlantas Jember. (gik)

Evakuasi truk Colt Diesel BE 9488 oleh Satlantas Jember. (gik)

Menurut Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Jember Iptu Herry Yuliawan mengatakan, truck colt diesel tersebut berpenumpang satu orang atas nama Dwi Anggoro (23) warga Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.

“Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, hanya mengakibatkan pagar dan atap rumah Rahim Susilo, tiang telepon beserta kabel listrik PLN mengalami kerusakan,” katanya.

Herry menjelaskan, semula kendaraan truck colt diesel yang bermuatan lombok tersebut melaju dari arah timur (Banyuwangi) menuju ke barat, sesampainya di lokasi kejadian atau depan meubel milik Pak Sangrah, jalan membelok, diduga sopir truk colt diesel tidak hafal jalan dan mengantuk.

Advertisement

“Pengemudi tidak menguasai setir dan oleng ke kiri membentur tiang telepon, kemudian terbalik, dan membentur kedua ke rumah Pak Rahim Susilo,” terangnya.

Pantauan wartawan di lokasi, kondisi dataran rumah Pak Rahim Susilo, lebih rendah dari jalan raya, sehingga, atap rumah dengan kondisi jalan hanya selisih beberapa sekitar dua meteran, untuk kondisi kendaraan truk colt diesel saat ini petugas dibantu masyarakat melakukan evakuasi.

Sementara akibat kejadian itu, arus lalu lintas di jalan Rambipuji hingga sekitar sejauh 2 km ke arah Tanggul padat merayap, baik kendaraan angkutan umum maupun pribadi. (gik/yud)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas