Hukum & Kriminal

Polres Jember dan Tim Labfor Polda Jatim Lakukan Pengecekan, Kasus Ambruknya Atap Bangunan SD

Diterbitkan

-

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal di lokasi ambruknya atap bangunan. (ist)
Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal di lokasi ambruknya atap bangunan. (ist)

Jember, Memontum – Peristiwa Ambruknya atap bangunan disalah satu kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Keting yang terletak di Desa Keting Kecamatan Jombang pada Sabtu 14 Desember Lalu, tampaknya menjadi perhatian serius dari pihak Kopolisian Resor (polres) Jember,

Itu terlihat, dengan kedatangan Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal bersama anggotanya yang terdiri dari, kasat lantas, kasad Reskrim, Kasad Intelkam dan satuan Reskrim Jember serta tim Laboratorium dan forensik dari Polda Jatim, ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk melakukan Pengecekan, Aelasa (17/12/2019) Pagi.

Alfian mengatakan, kedatangan dirinya dan Tim Latfor Polda Jatim, bertujuan untuk melakukan pengecekan penyebab Ambruknya atap bangunan yang terbuat dari bahan Galvalum tersebut, yang di bangun oleh CV. ACE MITRA UTAMA, selain itu Kepolisian juga mengumpulkan bukti – bukti tambahan,

”Salam penanganan kasus ini, kita berkoordinasi dengan Tim Labfor Polda Jatim guna mencari apa yang menjadi penyebab ambruknya atap bangunan ,” kata Alfian.

Advertisement

Kata Alfian, atap bangunan yang ambruk tersebut, merupakan bangunan baru dan baru selesai pengerjaannya, sekira kurang – lebih satu minggu, dimana di ketahui bangunan tersebut belum diserahkan terimakan oleh pihak kontraktor CV. ACE MITRA UTAMA kepada Kepala Sekolah SDN 02 Keting.

“Diketahui wilayah Kecamatan Jombang proyek pembangunan atau rehabilitasi yang di garap oleh CV ACE MITRA UTAMA antara lain SDN 1 Keting, SDN 2 Keting dan SDN 4 Jombang, ” ungkapnya.

Terlihat, akibat ambruknya atap bangunan kelas 5 SDN 2 Keting, proses belajar mengajar dipindah di Ruang Perpustakaan sedangkan kelas 6 proses belajar mengajar pindah ke Mushola, karena bangunan kelas 6 merupakan satu paket CV. ACE MITRA UTAMA sehingga takut, atap bangunan ambruk lagi.

Selain melakukan Pengecekan, Alfian juga menggelar Trauma Healing dengan menghibur siswa – siswi kelas 4, 5 dan 6 melalui permainan Quis, guna memotifasi untuk belajar, dengan memberikan hadiah berupa Buku, alat tulis dan makanan ringan (Snack). (yud/oso)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas