Pemerintahan

Bersalawat, Bupati Sampaikan Salam Warga Papua Asal Jember

Diterbitkan

-

Bupati Jember dr Hj Faida MMr didampingi suami Dr Rohim bersama Jamaah waktu salawatan
Bupati Jember dr Hj Faida MMr didampingi suami Dr Rohim bersama Jamaah waktu salawatan

Jember, memontum – Bupati Jember, dr Faida, MMR menyampaikan salam kepada warga di Papua asal Kabupaten Jember dalam acara salawatan dan Pengajian, yang dilaksanakan pada Kamis (30/1/2020) malam atau malam Jumat di Pendapa Wahyawibawagraha.

“Saya menyampaikan amanat dan salam untuk masyarakat Jember dari keluarga besar Jember yang tinggal di Papua,” tuturnya.

Diketahui, Faida berkunjung ke Papua tanggal 24 – 28 untuk melakukan silaturahim dengan warga Papua asal Kabupaten Jember.

“Di Papua kurang lebih 700 kepala keluarga asal Jember yang sudah puluhan tahun bekerja di Kabupaten Mimika, Papua,” ujar Faida.

Advertisement

Keberadaan warga Papua asal Jember tersebut terang Faida membuat bangga, sebab, mereka bisa hidup guyub, rukun, damai dan bersatu dengan warga setempat (Papua).

“Hal tersebut diakui oleh bupati dan walikotanya,” terangnya.

Sebaliknya lanjut Faida, banyak warga Papua yang tinggal di Kabupaten Jember, mereka menjadi warga Jember dan mendapatkan manfaat program-program yang sama dari Pemerintah Kabupaten Jember.

“Jadi mereka bisa hidup aman, tenang dan sejahtera di kabupaten Jember,” ujarnya.

Advertisement

Lebih lanjut Faida menjelaskan, selain bersilatuhrahmi ke Papua juga belajar penyelenggaraan kegiatan olahraga, maka dari itu selain Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Faida juga mengajak Tim KONI Jember.

“Tujuannya agar tim belajar penyelenggaraan kegiatan olahraga, Papua sudah menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON, sedangkan Jember akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov Jatim tahun 2021, supaya Tim Koni Jember bisa mencontoh dan menerapkan apa yang terbaik dalam penyeleggaraan Porprov nanti, ” jelas bupati. (Tog/yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas