Berita

Sang Bintang Kelas Reza, Alami Penyempitan Saluran Pernafasan, Sulit Biaya

Diterbitkan

-

Siti, ibu Resa saat diwawancarai media. (ist)
Siti, ibu Resa saat diwawancarai media. (ist)

Jember, Memontum – Ahmad Daniar Reza Firdaus biasa dipanggil Reza, putra kedua dari Siti Soleha ini harus mengalami nasib menyedihkan, pasca kecelakaan yang dialaminya setahun lalu, sewaktu akan mengikuti kegiatan tambahan disekolah mengalami kecelakaan, dia terjatuh dan terserempet kendaraan yang melaju cepat, akibatnya, anak kelas lima SDN Bangsalsari 03 itu lehernya tertusuk tiang setir sepedanya.

Saat itu, Reza langsung dibawa ke rumah sakit untuk tindakan medis, dokter mengatakan, Reza mengalami penyimpitan saluran nafas, hingga harus diambil tindakan medis dengan melebarkan saluran pernafasan dengan dipasang Tracheos Tomy agar memudahkan dia bernafas.

Kekuatiran orang tua Reza akan masa depan anak, membuatnya harus berjuang keras agar sang putra bisa kembali normal seperti teman lainnya, berbagai cara telah dilakukan, hingga Rezapun mengalami tindakan operasi sampai 5 kali, persoalan muncul saat biaya operasi tidak tercover dalam BPJS, konon biaya itu mencapai puluhan juta rupiah.

“Terus terang kami dari keluarga tidak mampu, untuk biaya pengobatan Reza yang sangat besar, kami tidak punya biaya, hingga kami sementara masih menunggu rejeki untuk mengoperasi saluran nafasnya, ” ujar Siti, ibu Reza di rumahnya, Rabu (5/2/20200) siang.

Advertisement

Saat disinggung berapa besar biaya untuk membuat Reza bisa kembali bisa bicara, Siti mengatakan berkisar 80 juta rupiah.

“Kata dokter untuk biaya operasi Reza agar bisa kembali normal butuh biaya diatas 80 juta, itu kami tidak mampu” ungkapnya .”Berharap Bantuan Bunda Faida, ” ucapnya seraya meneteskan airmata.

Disaat situasi ekonominya semakin terperosok, ibu Reza berharap agar kondisi anaknya ini bisa diketahui bupati Jember dr Hj Faida MMr, menurutnya dengan bertemu bupati dirinya bisa menyampaikan semua yang dialaminya, paling tidak hatinya akan tenang, soal bagaimana nantinya nasib putra keduanya itu, dirinya pasrahkan sama Allah, semoga bisa terselesaikan. (bud/yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas