Berita

Safari Tahajud, Dandim 0824 Ajak Masyarakat Jaga Ketertiban dan Keamanan Jember

Diterbitkan

-

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin dalam safari tahajud di masjid Baitul Ijabah. (ist)
Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin dalam safari tahajud di masjid Baitul Ijabah. (ist)

Jember, Memontum – Komandan Kodim (Dandim) 0824 Jember Letkol Inf Lao Ode M Nurdin menggelar Safari Tahajud di Masjid Baitul Ijabah yang terletak di Desa Klompangan, Kecamatan Ajung, Jumat (7/2/2020) sekitar pukul 02.30 dilanjutkan dengan salat Subuh.

Program yang dicetus Dandim tersebut diikuti ratusan masyarakat (jamaah). Mereka sangat antusias sekali, dengan memakai baju gamis putih dan bawah sarung dengan memakai kopiah. Para jamaah memadati masjid.

Dalam kesempatan tersebut Dandim yang akrab disapa La Ode mengungkapkan, agar masyarakat selalu menjaga ketertiban dan keamanan Jember. Tidak mudah terprovokasi dan terpecah belah hanya karena kepentingan kelompok yang punya keinginan lain.

“Ayo kita sama – sama menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat Jember, khususnya masyarakat Ajung ini, ” ungkap La Ode dalam sambutannya.

Advertisement

Selain itu La Ode, juga mengajak masyarakat untuk saling bergotong-royong dan bahu membahu serta berdoa bersama, agar terhindar dari segala musibah dan bencana, mengingat sekarang di musim penghujan.

“Kami hadir dibeberapa tempat yang ada, berharap dan berdoa, agar warga Jember aman dan damai, serta dijauhkan dari segala musibah,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, agar program ini bisa berkelanjutan tidak sampai disitu karena bersama pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat dapat menjaga persatuan dan kesatuan, mendukung kegiatan dari pemerintah.

“Karena sejatinya, itu untuk kepentingan bersama kepentingan masyarakat, ” kata La ode.

Advertisement

Dia mencontohkan, bentuk dukungan dari masyarakat, seperti program rumah tidak layak huni, yang tahun sebelumnya sekitar 430 rumah sekabupaten Jember, itu juga termasuk butuh dukungan dari masyarakat.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami, dimana secara bertahap nanti, pasti akan ada kegiatan seperti ini, maka dari itu, kita berdoa, menjaga kota jember agar diberkahi Allah SWT,” pungkasnya. (gik/yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement
1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas