Berita

Ciptakan Pilkada Damai, Dandim 0824 Ajak Parpol Komitmen Jaga Jember

Diterbitkan

-

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin bersama Ketua DPD Partai Nasdem Jember, Marsuki Abdul Ghofur. (ist)
Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin bersama Ketua DPD Partai Nasdem Jember, Marsuki Abdul Ghofur. (ist)

Jember, Memontum – Untuk menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Jember mendatang aman dan damai, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin mengajak semua Partai Politik untuk berkomitmen menjaga keamanan dan kedamaian.

“Kami bersama memiliki komitmen, keinginan yang sama, bagaimana di tahun politik ini, kita menjaga Jember aman dan damai,” kata La Ode sapaannya, usai menemui pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat Jember di kantornya, Selasa (11/2/2020) siang.

Menurutnya, kedatangan ke kantor partai politik yang ada di Kabupaten jember, bertujuan silaturahmi kepada pengurus partai, dan mengajak untukmenghindari, adanya kelompok-kelompok atau golongan tertentu yang mempunyai kepentingan.

Dalam hal, yang bisa mengadu domba kita dan bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, karena untuk menciptakan jember aman dan damai, merupakan tanggung jawab bersama, termasuk partai politik selaku peserta.

Advertisement

“Kepada semuanya, marilah kita bersama-sama menjaga kerukunan dan kedamaian kota jember. Karena kita merasa bahagia, merasa tentram, hidup di kota yang sama-sama kita cintai,” jelasnya.

Maka dari itu, Dandim yang akrab disapa La Ode ini mengajak, untuk berdewasa dalam berpolitik, artinya lebih mementingkan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan, karena artai politik memiliki peranan penting dalam pelaksanaan Pilkada Ini.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin silaturahmi ke kantor DPD Partai Nasdem jember. (ist)

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin silaturahmi ke kantor DPD Partai Nasdem jember. (ist)

“Sehingga, partai politik bisa mengarahkan kepada calonnya, agar tidak mudah terprovokasi dan calon tersebut harus punya komitmen, sehingga dibutuhkan kebersamaan, memiliki komitmen yang sama,” urainya.

Diketahui sebelumnya, Dandim 0824 Jember juga mengunjungi kantor DPC Gerindra, PDIP, PKB dan untuk kunjungan ke kantor Parpaol yang lain, akan diatur waktunya.

“Dengan silaturahmi ini, kami yakin dan percaya. Pasti nilai manfaatnya ialah kita sama-sama memiliki kota ini. Sehinga demokrasi ini berjalan aman dan lancar,” tegasnya.

Advertisement

Sementara, Ketua DPD Partai Nasdem Jember, Marsuki Abdul Ghofur menyampaikan Dandim secara bersama-sama mengajak untuk menciptakan jember kota jember ke depan.

“Artinya, pada Pilkada tahun ini mengajak bersama-sama untuk menciptakan keamanan, ketertiban, keharmonisan dengan partai politik, utamanya dari partai Nasdem,” imbuhnya. (gik/yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas