Pendidikan

Pentingnya Jaga Gigi dan Gusi, UM Jember Adakan Penyuluhan di SDN Lembengan 1

Diterbitkan

-

Berfoto bersama siswa dan siswi Lembengan 1 usai penyuluhan. (ist)
Berfoto bersama siswa dan siswi Lembengan 1 usai penyuluhan. (ist)

Jember, Memontum – Banyaknya kasus, kurangnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, sehingga gigi dan gusi terinfeksi oleh bakteri Streptococcus mutans yang dapat penyebab kerusakan pada gigi, dan dapat menyebar keseluruh jaringan tubuh yang lainnya sehingga membahayakan tubuh manusia, khususnya di kalangan anak – anak umumnya orang dewasa.

Maka mahasiswa KKN 31 Universitas Muhammadiyah (UM) kabupaten Jember, senin (17/2/2020) siang, menyelenggarakan penyuluhan dan demonstrasi kesehatan gigi dan mulut pada siswa SD Negeri Lembengan 1, yang terletak di desa Lembengan kecamatan Ledokombo yang diikuti kurang lebih 50 siswa dan siswi kelas 1.

Iqbal menjelaskan, kegiatan penyuluhan dan demonstrasi diantaranya dengan memberikan arahan dan praktik secara langsung tentang bagaimana cara menggosok gigi, membersihkan gusi dan lidah yang benar, dan hal tersebut di arahkan langsung.

“Praktik menggosok gigi yang benar, diarahkan langsung oleh mahasiswa KKN 31 UM Jember dan ini juga dipandu oleh guru pamong kelas dari 1 dan 2 SDN Lembengan 1, diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat menjadi pioner dan contoh bagi masyarakat sekitar dan sekolah lain untuk selalu mengingatkan siswa-siswanya agar menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan baik, ” paparnya.

Advertisement

Nampak, Antusias siswa untuk mengikuti acara ini sangat tinggi karena siswa sangat ingin mengetahui cara menjaga kesehatan gigi dan mulut yang benar, terbukti siswa mengikuti setiap proses kegiatan dengan semangat dan tertib, karena dapat memberikan dampak positif bagi siswa untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. (tog/yud/oso)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas