Komunikasi Sosial

Warga Tionghoa Gandeng Kodim Jember Bagikan Baksos Dampak Covid-19

Diterbitkan

-

Warga Tionghoa Gandeng Kodim Jember Bagikan Baksos Dampak Covid-19

Memontum Jember – Bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama masyarakat yang terdampak akibat Pandemik Covid – 19, Persatuan Masyarakat Tionghoa Jember (PMTJ) menggandeng Kodim 0824 Jember menyalurkan bantuan sosial Sembako.

“Ini adalah bentuk, kepedulian masyarakat tionghoa jember. Saya mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya,” kata Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M. Nurdin dalam sambutannya, Rabu (15/4/2020) siang.

Komandan Kodim 0824 Jember bersama PMTJ secara simbolis memberikan bantuan. (gik)

Komandan Kodim 0824 Jember bersama PMTJ secara simbolis memberikan bantuan. (gik)

“Kami akan menyalurkan bersama jajaran koramil sesuai sasaran yang direncanakan,” imbuhnya.

La Ode menyebut, kepedulian dari PMTJ ini perlu ditiru oleh paguyuban yang lain, dengan tidak melihat dari nilainya, melainkan keikhlasan membantu sesama.

“Saya yakin dan percaya, apa yang dilakukan oleh masyarakat tionghoa ini bernilai ibadah,” sebutnya.

Advertisement

Selain itu, La Ode juga berharap doa masyarakat tionghoa agar TNI sebagai garda terdepan dalam bertugas penanganan wabah covid-19 berjalan dengan baik dan diberikan kesehatan.

“Kami juga mohon doanya, agar permasalahan covid 19 ini segera selesai. Bagi semua yang telah membantu, semoga dijadikan nilai ibadah,” ucap La Ode.

Sementara itu, Ketua PMTJ Bambang Siswanto Gunawan menyampaikan bahwa ini hasil yang dikumpulkan dari anggota paguyuban, untuk disumbangkan kepada masyarakat yang kurang mampu atau membutuhkan.

“Kepada jajaran Kodim 0824 Jember kami menyampaikan terima kasih, telah membantu dalam pembagian sembako, semoga ini bantuan ini bermanfaat,” terangnya.

Advertisement

Kwang mengatakan, memang selama ini ekonomi menjadi hambatan, sehingga banyak masyarakat yang kesulitan ekonomi akibat dari Virus Corona atau Covid – 19 yang menjadi Pandemik dunia.

“Dengan adanya ini mungkin dapat meringankan beban masyarakat di tengah wabah covid-19 ini, semoga kemudian hari, kita bisa melaksanakan kegiatan lanjutan terkait ini,” pungkasnya. (gik/yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas