Berita

Warga Jombang Isolasikan Diri di JSG, Setelah Interaksi dengan Warga Amerika

Diterbitkan

-

Memontum, Jember – Bekerja di sebuah kapal pesiar dan berteman dengan beberapa warga Amerika, warga Asal Kecamatan Jombang berinisial FT, berkenan untuk mengisolasikan diri ke Jember Sport Garden (JSG).

“Yang bersangkutan FT (28) baru pulang dari Bali, bekerja di kapal pesiar dan diketahui berinteraksi dengan warga Amerika yang positif covid19,” kata Camat Jombang Z Yelli ketika ditemui di posko Jombang, Kamis (16/4/2020) siang.

Warga Jombang dengan kesadaran mengisolasikan diri ke Jember Sport Garden. (gik)

Warga Jombang dengan kesadaran mengisolasikan diri ke Jember Sport Garden. (gik)

Diketahuinya cerita FT yang selesai beriteraksi dengan warga Asing (Amerika yang terpapar Covid – 19, setelah Camat yang akrab di sapa Yelli itu, kembali ke posko covid – 19 yang berada di Jombang, sehabis berpatroli di wilayah Desa Sarimulyo.

“Informasi yang kami terima, yang bersangkutan tidak mau di Isolasi,dengan standart SOP, kami bersama petugas mendatangi dan melakukan penjemputan di rumahnya serta memberikan pemahaman dan alhamdulillah FT mau mengisolasikan diri.” terangnya.

Sebelum mengantarkan ke tempat Isolasi di JSG, Yelli mengaku mewawancarai FT dan mendapat keterangan, bahwa FT sepulang bekerja, mengantar temannya yang berasal dari Amerika dan berstatus positif covid 19, dia pun mengaku belum lama tinggal bersama keluarganya.

Advertisement

“Tapi meski demikian, petugas tetap melakukan pengecekan dan pengawasan pada keluarganya, alhamdulillah keluarga sehat, kami menyarankan, jika ada sesuatu, agar segera melaporkan kepada petugas atau bisa melalui RT/RT setempat,” ujarnya.

Yelli menghimbau, apabila ada warga baru datang dari luar kota agar langsung mengisolasikan diri, agar apabila ada sesuatu tidak merambah ke keluarga atau warga sekitarnya.”Kalau bisa, sementara jangan mudik dulu, karena saya pastikan akan saya kirim ke JSG,” tegasnya.

Ditambahkan, petugas Covid – 19 kecamatan Jombang sebelum FT yakni pada hari Rabu (15/4/2020) kemaren, sudah mengirim dua warganya untuk berisolasi di JSG, antara lain, ZB (46) pulang dari Surabaya dan MD (48) pulang dari Malaysia. (gik/yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas