Komunikasi Sosial

IKA UA dan IDI Cabang Jember Bagikan Sembako

Diterbitkan

-

Drg Nur Cahyo (Baju putih) saat menyerahkan paket sembako pada warga. (tog)
Drg Nur Cahyo (Baju putih) saat menyerahkan paket sembako pada warga. (tog)

Memontum, Jember – Peduli Pandemi Covid -19, Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) cabang Jember membagikan satu paket sembako yang berisikan beras, Gula,Minyak ada satu bungkus plastik yang berisi 3 Masker, di Balai Rukun warga RW 18 Perumahan Bumi Tegal Besar (BTB) Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates Jember, Rabu (22/4/2020) pagi.

Selain membagikan sembako, IKA UA yang juga bekerjasama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Jember, juga melakukan penyemprotan Desifektan dan bersosialisasi tentang covid 19, Hepatitis yang dilakukan oleh Puskesmas Kaliwates.

Drg Nur cahyo Ketua 1 ikatan alumni IKA UA cabang jember mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program dari ikatan alumni Universitas Airlangga cabang Jember untuk berperan aktif dalam meringankan Beban Masyarakat yang terkena dampak dengan Pandemi Covid-19.

“Dengan harapan apa yang telah dilakukannya bisa bermanfaat bagi Masyarakat dan langkah ini sebagai upaya pencegahan mereka menularkan maupun mereka tertular Covid -19.” katanya.

Advertisement

Drg Nur Cahyo menambahkan IKA UA cabang jember dalam kegiatan tersebut menyiapkan 600 paket dan sudah terbagi kebeberapa wilayah sesuai dengan posisi tempat tinggal masing- masing Alumni termasuk organisasi organisasi yang membutuhkan Suport seperti persatuan Transpotasi dan UMKM.

“Dan hari ini kami berperan serta untuk kegiatan penyemprotan dan sekaligus memberikan paket sembako pada warga Rukun Warga 18 per BTB, mudah mudahan ini bisa bermanfaat bagi, sehingga tidak mengganggu aktifitas mereka untuk keluar dari rumah.” Ujar Drg Cahyo.

“Kami juga menghimbau pada masyarakat, selalu jaga kebersihan di lingkungannya, cuci tangan, gunakan Masker serta melakukan Physical Distancing dan sosial Distencing sesuai dengan himbauhan pemerintah untuk mencegah Covid – 19,” imbuhnya.

Sementara petugas kesehatan lingkungan Puskesmas Kaliwates, Sri Endahwati mengatakan, kegiatan tersebut untuk memenuhi permintaan masyarakat terkait penyuluhan tentang covid -19 dan Hepatitis karena berapa bulan yang lalu Jember kondisi Luar biasa (KLB).

Advertisement

“Maka dari itu kita menerapkan dengan indicator pola hidup bersih dan sehat (PHBS), Insyaalloh kita akan menjadi, langkah ini sesusai dengan Visi dan Misi Puskesmas yakni pemberdayaan pada masyarakat, agar berprilaku hidup bersih dan sehat, ” tutur Sri Endahwati.

Sementara itu, Ketua Rukun Warga (RW) 18 Ashadi menyampaikan terima kasih kepada Alumni IKA UA cabang Jember, IDI cabang Jember dan Puskemas Kaliwates yang telah mensuport Sembako pada warganya dan melakukan penyemprotan di lingkungannya dengan 10 petugas yang dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD).

“Bahan untuk penyemprotan tidak sama serta komposisinya jauh lebih bagus karena bahannya tidak merusak pada cat mobil maupun pada kulit, sehingga aman bagi masyarakat dan untuk bantuan sembakonya semoga bermanfaat dan meringankan beban warga kami yang terdampak Pandemi Covid – 19,” ungkapnya. (tog/yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas