Pemerintahan

Selama Idulfitri, PMI Jember Tetap Berikan Pelayanan 24 Jam

Diterbitkan

-

Ketua PMI Jember HAE Zaenal Marzuki SH di kantornya. (yud)
Ketua PMI Jember HAE Zaenal Marzuki SH di kantornya. (yud)

Memontum Jember – PMI Kabupaten Jember, terutama Unit Donor Darah (UDD) PMI tetap memberikan pelayanan full selama Perayaan Idul Fitri 1441 H yang diperkirakan jatuh 23 dan 24 Mei 2020 nanti.

UDD PMI kabupaten Jember tetap siaga 24 jam selama libur Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan juga menyiagakan 2 unit ambulan Jenazah Covid 19 dan 12 personil disiagakan.

Ketua PMI Kabupaten Jember EA Zaenal Marzuki SH MH menegaskan pelayanan PMI tetap 24 seperti masa liburan sebelumnya.

“Seperti tahun tahun sebelumnya, Selama Liburan Idul Fitri PMI tetap siaga 24 jam,” kata EA Zaenal Marzuki Kamis (21/5/2020) siang, dikantornya.

Advertisement

Namun ada yang sedikit berbeda dalam Siaga Lebaran kali ini, selama Pandemi Covid -19 tidak ada posko siaga lebaran di sejumlah titik black spot seperti di Gumitir atau di Tanggul.

Hal itu disebabkan, selama pandemi Covid – 19, mudik dilarang pemerintah. Sehingga arus lalu lintas di jalan raya relatif tidak seramai pada masa Lebaran sebelumnya.

“Musim lebaran tahun ini memang berbeda dengan tahun kemaren, karena tahun ini bersamaan pandemi Covid-19, kegiatan masyarakat dibatasi oleh pemerintah, ” ujarnya.

Pembatasan pergerakan masyarakat tersebut lanjut Zaenal sempat berpengaruh terhadap jumlah relawan pendonor yang sedekah darah, pada awal pandemi stok darah berkurang drastis.

Advertisement

“Namun berkat kerja keras petugas PMI alhamdulillah jumlah pendonor kembali normal,” ujarnya.

Kegiatan donor darah yang digelar tim mobil unit UDD PMI Jember yang digelar waktu malam hari sering dibanjiri relawan pendonor, termasuk banyak pendonor baru.

“Tentu kegiatan donor darah selama Ramadan dan pandemi Covid 19 digelar sesuai protokol kesehatan dengan menjaga jarak, pakai masker dan menggunakab hand sanitizer, ” terangnya. (yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas