Pemerintahan

Perhutani KPH Jember Salurkan Bantuan 2.250 Paket Sembako

Diterbitkan

-

Perhutani KPH Jember Salurkan Bantuan 2.250 Paket Sembako

Memontum Jember – Administratur Utama (ADM) Perhutani kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jember Rukman Supriyatna S Hut MM membagikan ribuan paket sembako kepada mitra kerja seperti petugas penyadap, petugas Tebangan, Persemaian dan TPK.Bantuan tersebut dibagikan secara simbolis di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Wuluhan kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember, Rabu (3/6/2020) siang.

Rukman Supriyatna ,S Hut MM menjelaskan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk dari kepedulian Perum Perhutani terhadap Mitra kerja meghadapi lebaran kemarin dan yang terdampak Pandemi Covid –19.

Apalagi saat ini banyak Mitra Kerja terutama petugas penyadap, petugas tebangan, petugas Persemaian dan Petugas tempat pengumpulan kayu ( TPK ) diantaranya di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Wuluhan.

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan wujud kehadiran dan kepedulian Perhutani sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bisa diharapkan dapat meringankan beban masyarakat pekerja yang terdampak wabah virus Covid-19.

Advertisement

“Perhutani KPH Jember menyerahkan bantuan sembako yang berisi 2,5 kg beras,1 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir, masker serta handsa sebanyak 2,250 paket. Semoga barokah buat semuanya, ” ujarnya.

Rukman juga menyampaikan bahwa Pelaksanaan pembagian paket sembako ini dilaksanakan di tempat masing masing ,seperti tempat persemian, penyadapan, penebangan maupun tempat pengumpulan kayu (TPK) di BKPH seluruh Kabupaten Jember.

“Total keseluruhan yang menerima bantuan tersebut sebanyak 2250 paket Dengan rincian 231paket untuk wilayah TPK Bangsalsari, 1.883 paket untuk wilayah BKPH Mayang sedangkan di TPK wuluhan sebanyak 74 paket,TPK Garahan sebanyak 40 paket dan untuk TPK Slateng sebanyak 18 paket, ” ujarnya.

Rukman juga berharap dengan adanya bantuan ini bisa mempererat hubungan antara KPH Jember dengan mitra kerja yang bekerja di lapangan.

Advertisement

“Mudah-mudahan hubungan kita semakin erat dengan mitra kerja kita di lapangan dan kinerjanya lebih baik, ini merupakan salah satu moment untuk saling berbagi apalagi mereka sebagai mitra kami para pekerja yang terlibat langsung dalam pengelolaan hutan,” pungkasnya. (tog/oso)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas