Pemerintahan

Di Tengah Pandemi Covid-19 , Kapolres Bersama Dandim Jember Panen Raya Udang

Diterbitkan

-

Di Tengah Pandemi Covid-19 , Kapolres Bersama Dandim Jember Panen Raya Udang

Memontum Jember – Forkopimda bersama Kapolres Jember AKBP Aries Supriyono SIK MSi beserta Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, SSos MI Pol melakukan Panen Raya Udang milik PT Delta Guna Sukses di dusun Kalimalang desa Payangan Kecamatan Gumukmas – Jember, Sabtu (11/7/2020) siang.

Dalam kegiatan itu Kapolres Jember dan Komandan Kodim 0824/Jember hadir bersama rombongan yang terdiri dari Wakapolres Kompol Windy Syafutra SH SIK MMed,Kom, Kompol Nurhadi Suseno (Kabag Ren Polres Jember), Kompol Agus Supariyono SS (Kabag Ops Polres Jember) Kompol Sudjatmiarto (Kabag Sumda Polres Jember), AKP Yuliati (Kasat Sabara Polres jember), AKP Dartok Darmawan (Kasat Intelkam Polres Jember)

Tampak hadir pula dalam kegiatan itu Kapolsek Puger AKP Ribut Budiono, Kapolsek Wuluhan AKP Mustofa, Kapolsek Kencong,AKP. Saidi, Kasat Polair Iptu Nai , jajaran muspika Gumukmas dan manager PT Delta Guna Sukses Chandra S.

Kapolres bersama komandan Kodim 0824 diberi kesempatan untuk melakukan panen udang dengan mengunakan Jala didampingi Manager PT Delta Guna Sukses sehingga suasana semakin hangat serta bahagia dengan penuh rasa suka cita kemudian dilakukan penimbangan dan pemilihan /seleksi hasil panenan udang.

Advertisement

Dalam sambutannya manager PT Delta Guna Sukses Chandra S menghaturkan rasa terima kasihnya kepada Kapolres beserta Komandan Kodim 0824 / Jember atas kehadirannya dalam acara panen udang di perusahaannya .

Dia juga mengatakan bahwa dalam melaksanakan kegiatan, pihaknya senantiasa bersinergi dengan Muspika. Babinsa, Bhabinkamtibmas sehingga semua kegiatan bisa berjalan lancar.

Candra juga mengatakan bahwasanya Dengan luas areal tambak 85 Hektar dan Areal Produksi 35 Hektar pihaknya telah memperkerjakan sekitar 200 karyawan yang merupakan warga sekitar lokasi tambak.

“Dan selama Pandemi Covid-19 ini kita memberlakukan penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19.Dengan mewajibkan karyawan melakukan test suhu tubuh sebelum masuk lokasi kerja,Cuci tangan ,mengenakan Masker dan sarung tangandan menjaga jarak sosial dengan karyawan lain terutama disaat panen raya seperti ini, ” katanya.

Advertisement

Sementara Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin mengatakan, hari ini kami bersama Kapolres Jember AKBP Aries Supriyono selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 melakukan peninjauan di Perusahaan pengelolah tambak udang kwalitas eksport, kita melihat pelaksanaan penerapan protokol kesehatan covid-19 yang berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Disamping itu kita juga memotifasi usahawan dalam melakukan kegiatan produksinya,dalam rangka membantu ketahanan pangan dalam menunjang perekonomian daerah ditengah masa pandemi covid-19, ”ujarnya. (tog/bud/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas