Hukum & Kriminal

Korban Kenal dengan Pelaku WNA Irak dari Facebook

Diterbitkan

-

Polisi saat olah TKP.

Memontum Jember – Waria asal Bondowoso bernama Adi Himawan Fahmi yang menjadi korban penusukan di dalam Kamar Kosnya, mengaku kenal dengan pelaku yakni Waleed Hussain Enad (40), WNA asal Irak itu dilakukan lewat media sosial facebook, dan dilanjutkan dengan beberapa kali pertemuan langsung.

Bahkan diketahui, pelaku yang merupakan pria keturunan arab itu. Memiliki panggilan khusus bagi korban yakni Salwa. “Saat interogasi diakui oleh pelaku, dia kenal dengan korbannya. Berawal dari perkenalan di Facebook. Yang kemudian lanjut beberapa kali pertemuan. Untuk kejadian ini, pertemuan ketiga kalinya,” kata KBO Satreskrim Polres Jember, Iptu Solekhan Arief saat dikonfirmasi di Mapolres, Selasa (1/9/2020).

Iptu Arief menjelaskan, dari awal saling perkenalan itu. Bahkan pelaku memiliki panggilan khusus bagi korban. “Dipanggilnya Salwa, yang artinya kalau bahasa arab itu, wanita yang cantik jelita. Karena pelaku sempat mengira korban adalah perempuan,” katanya.

Namun karena kebutuhan ekonomi, karena pelaku adalah pengungsi UNHCR dari Iraq. Akhirnya terjadilah perbuatan nekat ingin menguasai harta benda milik korban itu. “Untuk tindak kriminal yang dilakukan, pertemuan ketiga kalinya mereka. Sebelumnya dari percakapan di Medsos yang kami baca itu, mereka janjian untuk bertemu. Disepakati di kamar kos itu. Kemudian terjadilah tindak kejahatan,” katanya.

Advertisement

Diberitakan sebelumnya, seorang pria dengan kondisi setengah telanjang dan memakai BH juga CD perempuan, ditemukan terluka disekitar leher bersimbah darah dalam kamar kosnya Jalan Trunojoyo 90 Lingkungan Sawahan Cantikan RT 03 RW 19, Kelurahan Kepatihan, Kaliwates, Senin (31/8/2020) dini hari.

Korban yang belakangan diketahui seorang waria asal Bondowoso itu, sempat dikira tewas karena luka tusukan yang dialaminya. Namun setelah kakinya diketahui bergerak ternyata masih hidup, polisi pun bergegas membawa korban ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. (ark/tog/mzm)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas