Pemerintahan

Pemkab Jember Resmikan Program Satu Desa Satu Dosen

Diterbitkan

-

Peresmian Program Satu Desa Satu Dosen oleh Plt Bupati Jember.

Memontum Jember – Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual, Plt Bupati Jember Drs KH A Muqit Arief membuka secara resmi acara program satu desa satu dosen di Aula PB Sudirman, Kamis (1/10/2020). Acara tersebut bekerjasama bersama Universitas Jember (Unej) dan dikuti 31 camat se kabupaten Jember serta puluhan dosen dari Unej.

 Plt Bupati yang juga pengasuh Ponpes Al Falah di Kecamatan Silo yang kerap dengan sapaan Kyai Muqit ini menjelaskan, program tersebut bertujuan untuk mendongkrak percepatan pembangunan di desa dan diharapkan program ini betul – betul efektif serta Produktif. “Sehingga dengan adanya program tersebut diharapkan dapat memajukan potensi – potesi yang ada, bukan hanya itu juga memberikan pembimbingan bagaimana cara pengembangan dan sebagainya,” ujarnya.

Oleh karena kepada pendamping yang bertugas, sambung Kyai Muqit, nantinya diharapkan betul – betul memahami kultur atau budaya desa, sebab kultur desa satu dengan kota pasti tidak sama. Demikian pula jalan pemikiran orang kampus dengan orang kampung itu tidak sama.

“Maka dari itu pahami kultur desa tempat bertugas dahulu secara utuh, saya yakin dosen – dosen yang akan diluncurkan akan memberikan manfaat yang banyak,” pungkasnya. (bud/syn)

Advertisement

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas