Jember

Pemkab Dukung Penuh Pengembangan Unmuh Jember

Diterbitkan

-

Plt Bupati Jember, Drs KH A Muqit Arief bersama Dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unmuh Jember.
Plt Bupati Jember, Drs KH A Muqit Arief bersama Dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unmuh Jember.

Memontum Jember – Pemerintah Kabupaten Jember mendukung penuh rencana Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember, untuk mengembangkan sumber daya manusia para aparatur pemerintah desa. Keterangan itu, disampaikan Plt Bupati Jember, Drs KH A Muqit Arief, saat bertatap muka dengan jajaran Dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unmuh Jember, Selasa (13/10) tadi.

“Kami sangat tertarik dengan tawaran Unmuh. Sebab, pengembangan sumber daya manusia merupakan kunci utama untuk pembangunan desa,” terang Plt. Bupati Jember.

Pengembangan SDM, tambahnya, bisa dilakukan melalui program kuliah bagi praktisi. Termasuk aparatur pemerintah desa. “Jadi, kalau aparatur desanya mumpuni, saya sangat yakin pembangunan di desa semakin cepat perkembangannya,” ujarnya.

Tawaran dari Unmuh Jember, akan menjadi catatan bagi Pemerintah Kabupaten Jember, untuk bisa ditindak-lanjuti pada masa mendatang.

Advertisement

“Semoga kedepannya, kami bisa melakukan sesuatu untuk mendukung tawaran dari Unmuh,” imbuhnya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Maheni Ika Sari, S.E, M.M., menjelaskan bahwa salah satu program yang ditawarkan adalah dengan proses pembelajaran reguler sore untuk para praktisi.

“Kelas sore ini sangat terbuka lebar bagi praktisi. Baik untuk BUMN, pemerintahan hingga perusahaan swasta. Salah satunya, tentu seperti aparatur desa dan BUMDES, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusianya,” kata Maheni.

Ditambahkannya, kami sebagai perguruan tinggi berharap bisa berkontribusi untuk turut serta meningkatkan kualitas SDM di perdesaan. Karena, desa merupakan penopang suatu negara,” pungkasnya. (hms/sit)

Advertisement

 

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas