Pemerintahan

Gubernur Jatim Sambangi Jember

Diterbitkan

-

Gubernur Jatim Sambangi Jember - Gowes bersama Plt Bupati, dorong pemulihan ekonomi
Gubernur Jatim Sambangi Jember

Gowes bersama Plt Bupati, dorong pemulihan ekonomi

Memontum Jember – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melakukan kunjungan ke Kabupaten Jember, Minggu (15/11) pagi. Dalam kunjungannya itu, Gubernur juga menggelar gowes bersama Plt Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, dengan mengelilingi Jember.

Turut hadir dalam serangkaian pelakanaan itu, Sekda Provinsi Jatim, Heru Tjahjono, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jatim, Difi Ahmad Johansyah dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jatim, Bambang Mukti Riyadi, Forkopimda Kabupaten Jember, dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kebupaten Jember.

Gubernur Jatim dalam sambutannya, mengatakan kalau gowesnya bersama para petinggi instansi, bertujuan untuk mendorong pemulihan ekonomi di Jember. Sekaligus, mengingatkan masyarakat pentingnya disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Advertisement

“Kita ingin menyampaikan tetap pakai masker, karena pandemi Covid-19, belum berhenti penyebarannya. Oleh karena itu, mari kita jaga, supaya rakyat sehat, ekonomi tetap berjalan,” kata Khofifah.

Gubernur Jatim Gowes bersama Plt Bupati, dorong pemulihan ekonomi

Gubernur Jatim Gowes bersama Plt Bupati, dorong pemulihan ekonomi

Dalam kesempatan itu, sejumlah titik menjadi sasaran kunjungan gowes. Mulai dari pasar tradisional, gerai UMKM, hingga melakukan talkshow di stasiun radio di Jember.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah kembali mengajak masyarakat ekonomi menengah ke atas, untuk berbelanja di UMKM. “Tolong belanjalah di UMKM yang ada di daerah kita. Tujuannya, supaya pergerakan ekonomi ini lebih signifikan lagi,” katanya.

Dalam kunjungan itu, Khofifah juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat, untuk membantu pemulihan ekonomi warga. Beberapa bantuan itu, seperti bantuan pemerintah pusat maupun pemprov yang menjadi stimulus diantaranya BLT, BPNT, Bantuan Subsidi Upah, hingga Banpres PUM kepada usaha mikro.

Tidak hanya itu, stimulus perbankan seperti kemudahan pengajuan kredit dan relaksasi kredit, untuk membantu dan mengurangi dampak Covid-19 yang menjadi beban masyarakat di situasi sulit ini.

Advertisement

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di Jawa Timur,” ungkap Khofifah.

Plt Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan sangat berbahagia atas kehadiran Gubernur Jatim.

“Saya atas nama pribadi serta mewakili masyarakat Kabupaten Jember, mengucapkan terima kasih kepada Ibu Khofifah beserta rombongan, yang telah hadir di tengah-tengah kita. Serta, turut membantu mendorong pemulihan ekonomi dan memberikan semangat pada masyarakat untuk terus bangkit di masa pandemi ini. Kehadiran ibu sangat berarti bagi kita,” kata Kyai Muqit-sapaan Plt Bupati Jember. (kom/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas