SEKITAR KITA

50 Perwakilan Linmas di Jember Dapat Pembinaan Pengamanan Pilkada

Diterbitkan

-

50 Perwakilan Linmas di Jember Dapat Pembinaan Pengamanan Pilkada

Memontum Jember – Polres Malang bersama Camat Sumbersari, Kabupaten Jember, menggelar pembinaan dan pelatihan perlindungan masyarakat (Linmas) yang bertugas di tempat pemungutan suara (TPS), Selasa (24/11) tadi. Langkah antisipasi ini dilakukan, karena bersamaan dengan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jember, pada 9 Desember mendatang.

Kegiatan pembinaan sendiri, dilangsungkan di Pendopo Kecamatan Sumbersari. Ada pun pesertanya, diikuti sekitar 50 orang perwakilan Linmas dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tujuh 7 kelurahan yang ada di Kecamatan Sumbersari dan Linmas yang bertugas di kecamatan.

“Karena masa pandemi Covid -19, kami mengundang untuk kegiatan ini hanya pada perwakilan Linmas TPS dan Linmas yang bertugas kecamatan. Tujuannya, tentu untuk menciptakan suasana Pilkada kian kondusif,” kata Camat Sumbersari, Iswandi, sesaat mengikuti serangkaian acara pembinaan.

KBO Sat Binmas Polres Jember, Ipda Iswanto, mengatakan bahwa acara tersebut dalam rangka memberikan pembinaan cipta kondisi kepada Linmas. Sehingga, turut bersama-sama memelihara keamanan dan ketertiban dalam Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

Advertisement

“Tadi kami sudah memberikan pembekalan dan pelatihan kepada Linmas, tentang cara menggeladah dan cara melumpuhkan. Hal iniu, cukup penting diberikan karena Linmas sebagai ujung tombak pengamanan dari kami,” ujarnya yang turut memberikan materi dalam pembinaan. (bud/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas