SEKITAR KITA

Gali Potensi Penguatan Relawan, Gelar Pelatihan Digital Navigasi Darat

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Belajar navigasi atau biasa disebut belajar peta kompas, saat ini tidak hanya untuk penggiat kegiatan alam bebas. Namun, seperti pendaki gunung juga pecinta alam, pun juga membekali diri dengan belajar tersebut.

Kegiatan dan pergerakan manusia saat ini, tidak lepas dari apa yang dinamakan navigasi. Setiap orang telah melakukan aktivitas navigasi sehari-harinya untuk berbagai keperluan dan kepentingannya.

Baca juga:

    Probolinggo Response Rescue (PRR) Kota Probolinggo, pun tidak mau tanggung-tanggung untuk penguatan kapasitas relawan bencana.

    Setelah mengadakan beberapa kegiatan pelatihan, kali ini kembali mengadakan pelatihan di bidang digital navigasi darat dan navitel dasar yang bertempat di Kantor BPBD Kota Probolinggo Jalan Mastrip Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Minggu (27/06) tadi.

    Advertisement

    Kegiatan pelatihan ini, diikuti oleh seluruh anggota yang tergabung dalam kebencanaan seperti PMI, pramuka, guru. Bahkan, untuk pesertanya juga ada yang datang dari luar kota, seperti Surabaya hingga Sidoarjo.

    Instruktur lapangan, Mohammad Anshori, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mendidik anggota tentang navigasi. Sehingga, apabila terjadi bencana, bisa turut aktif dalam pencarian korban di tempat yang mungkin sulit dijangkau.

    “Saya berharap agar anggota PRR yang sudah mendapatkan sertifikat pelatihan ini, nantinya bisa dimanfaatkan apabila dibutuhkan,” kata lelaki yang antusias juga mengikuti pelatihan dari awal sampai akhir.

    Latihan yang dilaksanakan di wisata alam, Dam Brantas, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo dimulai sejak pagi. (geo/sit)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Trending

    Lewat ke baris perkakas