Pemerintahan

Bupati Jember dan Muspida Lepas Pasukan Distribusi Bantuan dari Yayasan Budha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI

Diterbitkan

-

Memontum Jember – Bupati Jember, Hendy Siswanto, memimpin pelaksanaan apel pasukan yang melibatkan dari TNI, Polri serta ASN Pemkab Jember. Pelaksanaan apel yang diikuti Muspida Jember itu, digelar di depan Kantor Pemkab Jember, Jalan Sudarman 1, Senin (28/06) tadi.

Usai apel, Bupati Hendy pun melepas peserta pasukan apel. Tujuannya, untuk mendistibusikan bantuan sosial berupa beras kepada warga Kabupaten Jember, yang tidak mampu. Dalam Bansos itu, sedikitnya 30 ton beras yang akan diberikan dan bantuan itu berasal dari Yayasan Buddha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI.

Baca juga:

    “Terima kasih atas bantuan dari temen-temen Buddha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI, yang ini tentu sangat tepat sekali bantuannya. Terlebih, sekarang masih dalam suasana Covid-19 dan sedang naik. Tentunya, bantuan ini sangat diharapkan oleh warga Jember dengan harapan dapat memberi keringanan beban dalam kondisi ekonomi yang kurang baik ini,” kata Bupati Hendy.

    Bantuan ini nantinya, terang Bupati Hendy, diprioritaskan bagi wilayah dengan zona berbahaya (merah) yakni seperti daerah Sumberjambe. Bupati Hendy menargetkan, pendistribusian bantuan ini bisa selesai maksimal besok.

    Advertisement

    “Semua kita libatkan mulai dari lurah, Kades, Ketua Rt dan Rw hingga kader posyandu juga terlibat dalam pendistribusian ini,” papar Bupati Hendy.

    Orang nomor satu di pemerintah Kabupaten Jember juga menyampaikan, kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Jember, saat ini trennya sedang naik. Oleh karenanya, masyarakat untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. (kom/sit)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Trending

    Lewat ke baris perkakas