Pemerintahan

Giliran Wabup Gus Firjaun Gelontorkan Beras ke Warga Jember

Diterbitkan

-

Memontum Jember – Pemerintah Kabupaten Jember secara kontinue terus menggelontorkan bantuan Sembako, kepada warga yang terdampak Covid-19. Seperti yang terlihat Selasa (13/07) tadi, Wakil Bupati Jember, MB Firjaun Barlaman, kembali menyapa warga dan mengunjungi beberapa titik wilayah yang menjalani isolasi mandiri maupun pedagang makanan yang dibatasi durasi waktu berdaganganya selama PPKM Darurat.

Titik pertama yang dijujug, adalah di wilayah Kecamatan Patrang. Tepatnya, pedagang makanan ringan kripik yang banyak berjejer di kawasan Jalan Slamet Riyadi.

Baca juga:

    Rombongan Wabup yang terdiri dari Dandim 0824 dan perwakilan Kejaksaan Negeri, juga memberikan bantuan kepada kepala keluarga yang menjalani isoman. Tepatnya di Jalan Slamet Riyadi Gang Salon yang ada 3 KK yang terkonfirmasi positif.

    Wabup juga memberikan bantuan beras kepada para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan kampus Universitas Jember tepatnya Jalan Jawa dan PKL di Jalan Letjen Sutoyo.

    Advertisement

    Menurut Wabup, MB Firjaun Barlaman atau akrab dipanggil Gus Firjaun, bahwa apa yang dikerjakan untuk melanjutkan pemberian bantuan kepada warga yang terdampak langsung dan isoman. “Kami memprioritaskan untuk masyarakat bawah. Kemudian, masyarakat kelas menengah yang akan perintah cover,” kata Gus Firjaun.

    Gus Firjaun juga mengatakan, pihak Pemkab juga akan segera memberikan bantuan beras kepada kalangan bawah lainnya. Seperti kepada warga yang bekerja sebagai pengemudi becak maupun ojol (ojek online) dan masyarakat kelas bawah lainnya.

    “Kita walaupun ini (hanya berupan beras saja) bisa membantu apa yang dirasakan masyarakat,” katanya seraya berpesan agar semua disiplin menjalankan Prokes.

    Diperoleh keterangan, sebanyak 100 ton beras akan digelontorkan ke seluruh wilayah di Kabupaten Jember. Penyaluran bantuannya, untuk di daerah akan diserahkan langsung oleh camat, kades dan lurah. (rio/sit)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Trending

    Lewat ke baris perkakas