Pemerintahan

Ikuti Pembukaan APKASI di Jakarta Convention Center, Bupati Hendy Optimis Jember Bangkit

Diterbitkan

-

Memontum Jember – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) kembali menggelar APKASI Otonomi Expo (AOE) 2021 di Hall A, Jakarta Convention Center. Acara ini, dibuka oleh Presiden Joko Widodo, dari Istana Bogor dan dihadiri oleh bupati seluruh Indonesia.

Mengangkat tema ‘Daerah Bangkit Indonesia Maju’, acara ini diharapkan menjadi instrumen kebangkitan ekonomi di tengah pandemi. Kabupaten Jember sendiri, ikut berpartisipasi dalam APKASI Otonomi Expo (AOE) 2021 yang digelar mulai 20 Oktober hingga 22 Oktober 2021.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, yang ikut menghadiri pembukaan AOE 2021 di Istana Bogor, menyambut baik seluruh rangkaian kegiatan dalam AOE 2021. “Bagi saya, ini adalah peluang bagi seluruh daerah untuk saling bersinergi dan mengenalkan potensi-potensi yang ada,” katanya.

Baca juga:

Advertisement

Khusus untuk AOE 2021, Bupati Hendy sudah meminta kepada tim yang ditunjuk, untuk mengenalkan Jember sebagai daerah penghasil kopi robusta terbaik di Indonesia. Seperti, yang telah dideklarasikan sebelumnya.

“Selain kopi, kami juga mengenalkan potensi UMKM dan produk kreatif seperti kain batik dan ecoprint bertajuk Jember Nusantara yang dirancang khusus oleh Ibu Ketua PKK Jember Kasih Fajarini,” imbuhnya di sela-sela waktu berkumpul bersama seluruh bupati yang ikut dalam rombongan ke Istana Bogor.

Ke depan, Bupati Hendy juga akan terus mendorong upaya pengenalan dan promosi Jember, lewat acara-acara berskala nasional dan internasional. “Wes wayahe, Jember bangkit. Saya optimis kita bisa mengejar ketertinggalan yang kita alami beberapa tahun ke belakang,” katanya optimis. (kom/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas