Jember

Kanopi Gedung RSD Soebandi Jember Runtuh

Diterbitkan

-

Kanopi Gendung RSD Soebandi Jember Runtuh

Memontum Jember – Kanopi sepanjang 3 meter dengan lebar 1,5 meter di bagian depan Gedung RSD dr. Soebandi Jember, tiba-tiba runtuh, Rabu (15/12/2021) tadi. Kejadian ambruknya atap kanopi tepatnya di depan Sekretariat Poli Bedah RSD dr. Soebandi itu, diduga diakibatkan terpaan angin kencang dan hujan deras.

Menurut Direktur RSD dr. Soebandi Jember, dr Hendro Soelistijono, mengatakan bahwa atap kanopi tersebut ambruk selain karena terpaan angin kencang juga karena umurnya yang cukup tua. “Kejadiannya tadi atap kanopi itu sempat meliuk-liuk ke atas, sebelum kemudian ambruk,” kata Hendro saat dikonfirmasi.

Selain faktor guyuran hujan deras, diduga penyebab runtuh atau ambruknya kanopi tersebut akibat kayu penyangga sudah lapuk karena dimakan usia. “Atap kanopi itu juga umurnya sudah tua, sudah sekitar 20 tahunan,” tambah dr. Hendro.

Baca juga :

Advertisement

Beruntung, tambahnya, saat kejadian itu tidak ada orang di bawahnya kanopi. Sehingga, tidak sampai ada korban.

“Alhamdulillah, tidak mengakibatkan jatuhnya korban. Padahal, biasanya ada pengunjung yang mengantar pasien saat di IGD. Kan lokasinya dekat IGD. Tapi Alhamdulillah masih aman. Memang sudah tua umur kanopi itu. Nanti akan diperbaiki,” terangnya.

Untuk menjaga keamanan akibat kanopi yang ambruk itu, lanjut dr. Hendro, saat ini atap tersebut diamankan. “Tadi dipindahkan ke tempat aman, agar tidak melukai orang atau misalnya mengganggu pelayanan. Sekarang kondisi di depan sekretariat terang dan bekas dari kanopi ambruk sudah dibersihkan,” paparnya.(ark/rio/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas