Jember

Capaian Vaksinasi Kabupaten Jember Tembus 70 Persen

Diterbitkan

-

Capaian Vaksinasi Kabupaten Jember Tembus 70 Persen

Memontum Jember – Setelah berjuang dan bekerja keras selama hampir 1 tahun, para vaksinator dan semua elemen, akhirnya berhasil menembus target dari pemerintah pusat. Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jember, akhirnya mencapai target minimal sebesar 70 persen.

Menurut data yang dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jember per 25 Januari 2022, jumlah warga yang telah mendapatkan vaksinasi dosis 1 sebanyak 1.406.852 orang, jika dipersentase sebesar 70,35 persen. “Alhamdulillah, capaian vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 70 persen,” kata Plt Kadinkes Lilik Lailiyah, Rabu (26/01/2022).

Namun demikian, menurut Lilik, capaian vaksinasi untuk Lansia masih belum mencapai target yang ditetapkan pemerintah pusat sebesar 60 persen. “Belum cukup itu, karena vaksinasi dosis 1 masih 56.04 persen. Untuk itu, kami butuh dukungan semua elemen agar target vaksinasi untuk lansia segera tercapai,” sambungnya.

Pihak Pemkab Jember, melalui Dinkes kini akan segera melaksanakan vaksinasi booster, untuk warga masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi lengkap, minimal 6 bulan terakhir. Serta, pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak berusia 6 tahun ke atas.

Advertisement

Baca juga :

“Kami akan melaksanakan vaksinasi untuk semua sasaran dosis satu dan dosis dua, minimal enam bulan terakhir. Dan juga akan melaksanakan vaksinasi anak umur 6 sampai 11 tahun. Sehingga, pembelajaran tatap muka segera di mulai,” paparnya.

Sementara itu, tercapainya vaksinasi di Kabupaten Jember, atas kerja keras semua instansi dan lembaga pemerintahan serta elemen masyarakat. Seperti vaksinasi masal yang dilakukan Posda Badan Intelejen Negara (BIN) Jember, yang bekerjasama dengan vaksinator dari Rumah Sakit Kelas III Baladika Jaya (RSDKT). Vaksinasi masal dilakukan di kantor Desa Wonosari, Kecamatan Puger, Selasa (25/1/2022) kemarin.

Selain itu, mereka juga melakukan vaksinasi dengan pola jemput bola yakni dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah warga sasaran vaksinasi terutama untuk lansia. (rio/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas