Jember

Usai Sampaikan Pendapat, Peserta Muscab MKGR Jember Tiba-Tiba Ambruk dan Meninggal

Diterbitkan

-

Usai Sampaikan Pendapat, Peserta Muscab MKGR Jember Tiba-Tiba Ambruk dan Meninggal

Memontum Jember – Seorang peserta Muscab MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) IX Kabupaten Jember di Hotel Meotel meninggal, Selasa (08/02/2022) tadi. Peserta tersebut, diketahui tiba-tiba ambruk saat mengikuti sidang salah satu organisasi sayap Partai Golkar.

Menurut Sekertaris MKGR Kabupaten Jember, Abdul Furqon, peserta itu bernama Sunarto (50) warga Kelurahan Patrang, Kecamatan Patrang. Korban tiba-tiba jatuh usai menyampaikan pendapatnya. “Saat itu, dia (korban, red) duduk setelah menyampaikan pendapat. Tetapi tiba-tiba geblak begitu saja dan tidak sadarkan diri,” katanya saat dihubungi awak media.

Ambruknya Sunarto, kontan membuat musyawarah dihentikan sementara, untuk memberikan pertolongan. Sunarto kemudian dibawa menuju sebuah klinik yang letaknya tidak jauh dari lokasi hotel. “Langsung dibawa ke klinik untuk mendapatkan pertolongan medis,” kata Abdil Furqon.

Baca juga :

Advertisement

Namun nasib berkata lain, Sunarto tidak bisa diselamatkan meski telah mendapatkan pertolongan medis. “Tadi saat dibawa ke menuju klinik, masih ada gerak dadanya (detak jantung, red). Bahkan dikasih bantuan pernafasan, dikasih oksigen juga dipacu jantung dan pupil matanya diperiksa,” jelasnya.

Tentang penyebab kematian korban, Abdil mengaku tidak mengetahuinya secara pasti. Namun, diduga karena serangan jantung. “Saya tadi tidak membaca (dokumen dari klinik). Tapi setelah mendapatkan penjelasan dari dokter tentang penanganannya dan ciri-ciri biologis dari jantung, kemudian dinyatakan meninggal,” ujarnya.

Sunarto sendiri adalah salah satu pengurus cabang MKGR. Dirinya bersama pengurus dan 20 perwakilan dewan pimpinan kecamatan mengikuti musyawarah cabang dan pelantikan pengurus kabupaten tersebut. Muscab sendiri dihadiri pengurus MKGR Provinsi Jawa Timur. Juga sempat dibuka dan dihadiri Kepala Bakesbanpol Jember, Edy Budi Susilo. (rio/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas