Jember

Peringati Isra Miraj, Bupati Hendy Ajak Masyarakat Jember untuk Taat Melaksanakan Salat Lima Waktu

Diterbitkan

-

Peringati Isra Miraj, Bupati Hendy Ajak Masyarakat Jember untuk Taat Melaksanakan Salat Lima Waktu

Memontum Jember – Bupati Jember, Hendy Siswanto, mengajak seluruh warga untuk senantiasa melaksanakan salat lima waktu. Hal itu disampaikannya, di depan ribuan warga yang menghadiri peringatan Isra Miraj di Alun-Alun Jember, Sabtu (18/02/2023) tadi.

Lantunan selawat kepada Nabi Muhammad SAW, menggema di acara Isra Miraj yang diinisiasi Pemkab Jember. “Isra Miraj adalah perjalanan Rosullah menerima perintah salat lima waktu dari Allah SWT,” ujar Bupati Hendy Siswanto.

Bupati Hendy mengingatkan, ibadah salat merupakan inti kepatuhan yang terhimpun dua kesalehan. Yaitu, kesalehan individual dan kesalehan sosial. Ibadah salat yang diawali dengan kekuatan tauhid ‘Allahu Akbar’, menjadi wujud komitmen ketauhidan dan komitmen kepatuhan secara totalitas kepada Allah SWT.

Baca juga :

Advertisement

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Nurus Syam, KH Abdul Malik Sanusi, dalam ceramahnya menyampaikan bahwa manusia adalah makhluk yang paling tinggi derajatnya di antara makhluk lainnya di bumi. Kelebihan manusia, ialah diberikan kecerdasan oleh Allah SWT. Dengan adanya otak, manusia dijadikan khalifah di muka bumi ini.

“Dengan kecerdasan otak, manusia mampu menciptakan mesin-mesin otomotif, pesawat dan berbagai teknologi lainnya, dengan kecerdasan otak manusia mampu memperbaiki ekonomi bagi dirinya dan masyarakat umum, makanya bawa sujud otak kita ini sebagai wujud syukur kita kepada Allah,” pesan Kiai Sanusi.

Kiai Sanusi mengapresiasi Bupati Hendy Siswanto, yang tidak hanya mengajak warganya untuk rajin melaksanakan salat lima waktu. Tetapi juga, memberikan contoh secara langsung.

“Dan alhamdulillah, Bupati Hendy Siswanto melaksanakan safari salat subuh berjamaah ke berbagai masjid di Jember. Itu tidak hanya menyuruh, tetapi juga memberikan contoh secara langsung salat berjamaah bersama dengan rakyatnya di Kabupaten Jember,” tambahnya. (kom/rio/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas