Jember

Kantor BPP Ambulu Jember Diresmikan, Bupati Hendy Siapkan Jadi Sentral Pendampingan Petani

Diterbitkan

-

Kantor BPP Ambulu Jember Diresmikan, Bupati Hendy Siapkan Jadi Sentral Pendampingan Petani

Memontum Jember – Bupati Jember, Hendy Siswanto, meresmikan Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Ambulu di Jalan Melati Timur, Desa Dukuhdempok, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Rabu (24/05/2023) tadi. Rencananya, Kantor BPP Ambulu ini akan menjadi sentral pendampingan petani di wilayah tiga kecamatan. Yaitu, Kecamatan Wuluhan, Ambulu dan Kecamatan Tempurejo.

“Kalau ada apa-apa, butuh strategi untuk diaplikasikan ke sawah dengan kondisi cuaca atau apapun itu terkait pertanian, curhatnya di sini. Nantinya, petugas penyuluh pertanian akan memberikan sejumlah arahan dan juga terjun ke lokasi,” kata Bupati Hendy Siswanto, dalam peresmian.

Baca juga:

Bupati juga meminta seluruh jajaran DTPHP Jember, untuk melayani petani dengan maksimal dan ikhlas. Dirinya menegaskan, bahwa kesuksesan petani adalah tujuan utama Pemkab Jember.

Selain itu, Kementerian Pertanian menunjuk Kabupaten Jember sebagai daerah percontohan dalam menghadapi fenomena El Nino. “Kami akan membangun pabrik pupuk organik. Sehingga, kami harapkan warga kami tidak bingung pupuk lagi. Ini merupakan rangkaian ikhtiar agar kita dapat mandiri pangan dan mandiri pupuk. Wes wayahe Jember mandiri pangan dan mandiri pupuk,” tambahnya. (kom/rio/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas