Jember

Gelar Lomba Gerak Jalan Lingkar Kota, Pemkab Jember Tanamkan Kedisiplinan dan Nasionalis Generasi Muda

Diterbitkan

-

Memontum Jember – Bupati Jember, Hendy Siswanto, didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Jember, membuka dan memberangkatkan peserta Lomba Gerak Jalan Lingkar Kota di Jalan Sudarman, Kabupaten Jember, Rabu (23/08/2023) tadi. Kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi SD/MI dan SMP/MTS ini, diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Jember dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia.

Pelaksanaan lomba sendiri, diawali dengan penampilan Polisi Cilik dan drumband, yang menandakan dimulainya Lomba Gerak Jalan Lingkar Kota Kabupaten Jember ini. Sebanyak sekitar 192 regu, yang didalamnya ada 2112 siswa-siswi, terlibat dalam pelaksanaan lomba itu. Sementara gelaran lomba, diberangkatkan atau start di Jalan Sudarman dan finish di Jalan Sultan Agung depan Masjid Al Baitul Amien.

“Diadakannya Lomba Gerak Jalan Lingkar Kota ini untuk menumbuhkan patriotisme pada anak-anak, melatih sikap disiplin dan mengajari anak-anak kebersamaan. Mereka semua adalah tunas bangsa yang bakal meneruskan negara ini” kata Bupati Hendy Siswanto.

Baca juga :

Advertisement

Ditambahkannya, bahwa lomba ini sangat membantu untuk membentuk karakter setiap anak agar menjadi nasionalis dan disiplin sejak dini. Selain itu, juga menjadi Jember bisa lebih dikenal di pelosok negeri maupun di seluruh dunia, karena menjadi tempat lahirnya anak-anak yang bermoral, berprestasi, disiplin dan mempunyai sifat nasionalis yang tinggi.

Dalam gelaran itu, peserta lomba sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti Lomba Gerak Jalan Lingkar Kota. Tidak hanya itu, para guru, orang tua dan penonton yang ada sangat mendukung dan menyemangati peserta yang ikut dalam lomba ini.

Semua elemen masyarakat, khususnya Pemkab Jember, optimis lomba ini sukses dan berharap agar diadakan setiap tahunnya. Kolaborasi, sinergi dan gotong royong adalah kunci dari suksesnya Lomba Gerak Jalan Lingkar Kota.

“Ayo wujudkan siswa-siswi mandiri dan berprestasi untuk Jember maju, Jember keren terus melaju untuk Indonesia maju,” tambah Bupati Hendy. (kom/rio/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas