Jember

Berhasil Kendalikan Inflasi, Pemkab Jember Raih Penghargaan Nasional dan Jatim

Diterbitkan

-

INFLASI: Pjs Bupati Jember sesaat usai menerima penghargaan dari Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono. (pemkab for memontum)

Memontum Jember – Pemerintah Kabupaten Jember kembali berhasil mendapatkan penghargaan. Kali ini, penghargaan itu diterima Pjs Bupati Jember, Imam Hidayat, dalam kegiatan High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah dan Forum Investasi di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (17/10/2024) tadi.

Disampaikan Pjs Bupati Imam Hidayat, bahwa penghargaan itu diperoleh setelah Pemkab Jember dinilai berhasil mengendalikan angka inflasi. Bahkan, keberhasilan ini juga mengantarkan Pemkab meraih dua penghargaan sekaligus, yakni dari pemerintah pusat dan Provinsi Jatim.

“Ini merupakan apresiasi, bahwa Jember dapat mengendalikan inflasi. Hasilnya, diakui oleh pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi. Sehingga, mendapatkan penghargaan ini,” kata Pjs Bupati Imam.

Baca juga :

Advertisement

Pjs Bupati Jember menambahan bahwa Jember termasuk tiga besar daerah dengan kategori TPID kabupaten atau kota pantauan IHK berkinerja terbaik di wilayah Jawa Timur. “Artinya, Jember dalam pengendalian inflasi di Jawa Timur, termasuk tiga terbaik yang memang diakui dalam mengambil langkah-langkah yang diperlukan dalam pengendalian inflasi ini,” paparnya.

Namun, lanjut Pjs Bupati Imam, banyak hal yang harus dilakukan untuk mempertahankan capaian ini. Pemkab Jember tentunya tetap harus melakukan berbagai upaya seperti bersinergi dengan para pemangku kebijakan lainnya.

“Banyak hal yang harus dilakukan baik secara koordinatif, artinya kita harus tetap melakukan koordinasi dan sinergi, dengan stakeholder terkait, maupun langkah-langkah taktis,” ujarnya.

Khususnya, lanjut Pjs Bupati Imam, saat terjadi lonjakan harga pada komoditas tertentu. “Seperti operasi pasar, pemantauan harga dan lain sebagainya, yang diperlukan mana kala ada komoditas yang dianggap atau dipantau harganya melebihi batas kewajaran,” terangnya. (kom/rio/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas