Hukum & Kriminal

Memasang Genting, Kuli Bangunan Tersengat Listrik Kabel TM

Diterbitkan

-

TERSENGAT : Korban tersengat listrik dilarikan ke puskesmas terdekat sebelum di rujuk ke RSU Soebandi. (gik)

Memontum Jember – Berhati hatilah memasang Genting (Atap rumah) jika posisi rumah berdekatan dengan kabel listrik TM (Tengangan Menengah), usahakan posisi badan tidak basah (Berkeringat yang berlebihan) dan melihat ke atas ketika hendak menegakkan badannya.

Seperti kejadian yang menimpa Pandi alias P. Wahyu (50) warga Lingkungan Sumber Langon, Kelurahan Slawu, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Dia tersengat Arus listrik TM yang melintang berjarak 1 meter dari atap Ruko.

Kuli bangunan ini tersengat arus listrik saat bekerja di salah satu Ruko yang berada di Jalan Sumatera Lingkungan Krajan Kelurahan/ Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember, akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bakar pada bahu sebelah kanan, lengan kanan dan leher.

“Dari hasil olah Tempat kejadian Perkara (TKP) dan menurut Saksi mata di lokasi, saat itu korban berada di bawah kabel sedang memasang genteng, pada saat mengangkat badan keatas, badan menyentuh kabel, ” ujar Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil ketika dikonfirmasi memontum.com Kamis (25/7/2019) siang.

Advertisement

Faruk menjelaskan, awalnya korban bersama temannya sedang melakukan aktifitas seperti biasanya, namun menjelang siang sekitar pukul 10.00, korban diketahui sudah tidak berdaya di atas Atap karena tersengat Arus listrik, atas kejadian ini, para pekerja bangunan itu kemudian menghubungi pihak kepolisian sektor (Polsek) Sumbersari.

“Mendapat informasi itu, kemudian anggotanya Kanit Patroli Iptu Heru bersama Aiptu Iriyanto mendatangi lokasi kejadian dan langsung melakukan olah TKP dan Evakuasi korban dan membawa korban ke rumah sakit Dr Soebandi Jember, ” jelasnya.

Saat Sambung Faruk, korban diketahui oleh rekan kerjanya, Pak Mat (63) yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian dan juga teman kerjanya korban sebagai kuli bangunan, yang juga sekaligus tetangga korban atas nama Maula (40).

“Saat ini korban berada di RSU Dr.Soebandi menjalani perawatan Intensif, karena waktu di rujuk kerumah sakit korban masih hidup, hanya tidak sadarkan diri, langkah kami memeriksa saksi dan menghubungi keluarga Korban.” Pungkasnya. (gik/yud)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas