Pemerintahan

Dorong Ekonomi Jember, Kadisperindag Jatim dan Relawan Konsep Garda Indag

Diterbitkan

-

RELAWAN : Kadisperindag Provinsi Jatim Drajat Irawan bersama relawan jember siap konsep garda indag

Memontum Jember – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan jawa timur (jatim) Drajat Irawan bersama dengan relawan peduli, akan mengkonsep Garda Indag guna mendorong perekonomian di Jawa Timur termasuk di Kabupaten Jember.

“Saya kira ini perlu diapresiasi, masyarakat ingin di edukasi tentang barang beredar, edukasi tentang agro dan ini luar biasa. Sehingga memudahkan tugas-tugas Disperindag untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di jawa timur, termasuk di jember,” kata Kadiperindag Jatim Drajat Irawan di sela-sela acara, Minggu (28/7/2019) malam.

Dikatakannya, memang program gubernur Khofifah ialah Jatim Agro, bagaimana mengoptimalkan produk pertanian agar mendapat nilai tambah. “Termasuk festival kopi yang akan di selenggarakan 7 agustus mendatang di surabaya, termasuk nanti cabai juga dari jember,” paparnya.

Drajat mengakui, Garda Indag kedepan membantu Disperindag, diantaranya menginformasikan barang beredar, sekaligus harga komoditi.

Advertisement

“Misal dihari keagamaan, kita hubungi saja garda indag. Bagaimana harga di pasar tanjung, kreongan dan pasar lainnya,” tuturnya.

Memang Garda Indag ini belum di launching, mungkin nanti setelah izin gubernur di surabaya. Drajat menyampaikan teman-teman jember luar biasa terhadap kepedulian di perindustrian dan perdagangan. Sehingga ini berinisiatif untuk menjadi relawan Perindag.

“Yang boleh bergabung di Garda Indag, pada dasarnya masyarakat siapapun yang peduli indag. Seperti harga bahan pokok, dan lain sebagainya,” terangnya.

Untuk saat ini, dirinya akan mengedukasi ide ini dan akan diterapkan ke beberapa wilayah di Jawa Timur.

Advertisement

“Ini baru konsep, yang dimulai dari jember dulu. Kedepan nanti ada relawan, dan kalau di jember ada mas Heru Prasetyo,” ungkapnya.

Drajat mengharapkan, ke depan mudah-mudahan akan di edukasi dan mengumpulkan relawan. Biar pemahamannya sama. “Sementara kita coba beberapa orang dulu, jika bermanfaat kita terapkan nantinya,” ungkapnya. (gik/yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas