Jember

1000 Orang Ikuti Vaksinasi DPC Gerindra Jember

Diterbitkan

-

Memontum Jember – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Jember, bekerjasama dengan Pemkab Jember dan Dinas Kesehatan Jember, melakukan vaksinasi kepada 1.000 orang warga.

Menurut Ketua DPC Partai Gerindra, H Ahmad Halim, vaksinasi dilakukan di lokasi Pondok Pesantren Nurul Hotib atau Ponpes Al-Qodiri tempat yang diasuh oleh Gus Muhammad Fawait.

Baca Juga:

    “Vaksinasi ini dilakukan untuk melakukan percepatan mencapai herd imunnity. Kegiatan ini menggandeng pondok pesantren, partai politik dan komunitas,” kata Ketua DPC Gerindra, Rabu (18/08) tadi.

    Antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Terbukti, dari target 1.000 orang sasaran vaksinasi, ternyata jumlah warga yang mendaftar mencapai 1.200 orang.

    Advertisement

    “Alhamdulillah, jumlah peserta hari ini dan pelaksanaan berjalan sukses karena masyarakat antusias kegiatan ini disuport oleh tiga Puskesmas penyangga yaitu Puskesmas Jombang dan Puseksmas Cakru serta Puskesmas Kencong,” kata Halim.

    Masih menurut Halim, akibat membludaknya jumlah peserta, vaksinasi akan dilakukan selama 2 hari. Vaksinasi sengaja digelar di lingkungan pondok pesantren sebagai upaya untuk membantu pemerintah daerah. Kegiatan ini juga bagian dari sosialisasi kepada masyarakat jika vaksinasi aman demi memutus penyebaran virus mematikan itu. Selain melakukan vaksinasi, pengurus DPC Gerindra Jember bersama Muhammad Fawait yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur sekaligus bendahara DPD Gerindra Jawa Timur, melakukan bakti sosial berupa pembagian sembako. (vin/ed2)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Trending

    Lewat ke baris perkakas