Jember

Luncurkan ETP, Bupati Jember Minta Masyarakat Taat Bayar Pajak

Diterbitkan

-

Memontum Jember – Bupati Jember, Hendy Siswanto, meluncurkan Easy Tax Payment (ETP) atau inovasi berbasis teknologi dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Jember. Inovasi ini, untuk mempermudah masyarakat dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan, Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kabupaten Jember. Peluncuran ETP ini berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha, Rabu (29/11/2023) malam.

Bupati Hendy menyampaikan, dengan kemudahan membayar pajak ini diharapkan masyarakat semakin taat bayar pajak. “Kita semua wajib bayar pajak. Kami sudah memperhalus akses jalan di seluruh Jember, sehingga memperlancar bapak dan ibu warga Jember dalam kegiatan ekonominya masing-masing. Nah akhir tahun jangan lupa untuk menunaikan kewajiban bayar pajaknya,” kata Bupati Hendy Siswanto.

Baca juga :

Dirinya mengatakan bahwa pembangunan di Kabupaten Jember itu bersumber dari pajak. Apabila pajak tidak dibayarkan maka akan berdampak negatif pada pembangunan. Ia juga menyampaikan bahwa pajak merupakan instrumen kemandirian fiskal daerah.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Hendy curhat, bahwa terdapat hutang pajak sebanyak Rp 235 miliar. “Kondisi eksisting yang ada saat ini di Kabupaten Jember, kami saat ini masih mempunyai Rp 235 miliar tunggakan yang belum bayar pajak. Itu total dari 15 tahun terakhir. Maka dari itu, sekarang sudah dimudahkan dengan teknologi, sudah ada ETP ini, ayo taat bayar pajak,” pintanya. (kom/rio/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas